• Home
  • Nasional
  • Bentuk Kepengurusan IWO Soppeng, 10 Kab/Kota di Sulsel Menyusul

Bentuk Kepengurusan IWO Soppeng, 10 Kab/Kota di Sulsel Menyusul

Kamis, 24 Mei 2018 | 14:49
Pelantikan Bersama IWO Provinsi Riau, IWO Kampar, IWO Pelalawan, IWO Indragiri Hilir, IWO Indragiri Hulu di Hotel Mutiara Merdeka, Pekanbaru, Jum'at (11/5/2018).
MAKASAR, RIAUGREEN.COM - Ikatan Wartawan Online (IWO) Provinsi Sulawesi Selatan memperluas jaringan organisasi di berbagai kabupaten dan kota dengan segera melantik pengurus daerah di berbagai wilayah kabupaten dan kota setelah bulan Ramadan tahun ini.

Dalam rangka persiapan pelantikan pengurus di berbagai wilayah kabupaten dan kota di wilayah kerja IWO Sulsel, telah dilakukan sosialisasi kepada para anggota dan pengurus yang telah diberi mandat, pada Rabu (23/5/2018).

Ketua Mandataris Pengurus Daerah IWO Kabupaten Soppeng A. Muliadi yang memimpin konsolidasi pelantikan pengurus bertempat di rumah jabatan Walikota Parepare, menyinggung isu perlunya kerjasama yang baik antara para wartawan di Sulsel dari jajaran kepengurusan maupun anggota IWO.

"Kami sebagai pimpinan tidak akan mengintervensi para wartawan IWO terkait dengan segala pemberitaan, segala  informasi, data, yang jelas akan kami sajikan lewat pemberitaan," jelasnya.

Sementara, Sekretaris PD IWO Soppeng, Jufri dalam kesempatan tersebut mengajak seluruh wartawan yang tergabung dalam wadah organisasi profesi ini untuk mengedepankan kesatuan dan keutuhan NKRI, khususnya di Kabupaten Soppeng.

Lanjut Jufri, wartawan IWO hendaknya mengedepankan informasi yang akurat dan pada dasarnya mampu mengedukasi publik dan juga berfungsi untuk melakukan kontrol sosial.

Sementara itu, Ketua PW IWO Sulsel, Zulkifli Thahir menjelaskan bahwa selain Soppeng, akan dilantik juga kepengurusan IWO kabupaten/kota Bone, Sinjai, Parepare, Maros, Takalar, Jeneponto, Luwu, Tana Toraja, Pangkep, dan Gowa.

Dengan pelantikan kepengurusan di berbagai kabupaten dan kota, ke depannya diharapkan komitmen IWO Sulsel untuk gerakan anti hoax semakin massif, tambah Zulkifli.

"Ini menambah jaringan kita untuk memberikan edukasi ke masyarakat dan melawan hoax," tegas wartawan yang kerap disapa Bang Cule. (IWO/sandi)

BERITA LAINNYA
Naik Pangkat, Empat Perwira Polri Pecah Bintang
Senin, 26 Februari 2024 | 22:45
Kompolnas Dukung Kenaikan Gaji Anggota Polri
Rabu, 31 Januari 2024 | 20:23
BERIKAN KOMENTAR
Buy twitter verification Buy Facebook verification Buy Tiktok verification SMM Panel
Top