• Home
  • Nasional
  • Turun Gunung, SBY Langsung Laporkan Pengacara Setya Novanto

Turun Gunung, SBY Langsung Laporkan Pengacara Setya Novanto

Selasa, 06 Februari 2018 | 19:17
YouTube
RIAUGREEN.COM - Kesabaran Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) menampung fitnah tak bisa lagi dibendung. Hingga akhirnya, dia melaporkan seorang pengacara, Firman Wijaya ke Bareskrim Mabes Polri, Gambir, Jakarta, Selasa (6/2).

"Tadi malam kami berdiskusi dengan bapak sampai malam terkait dan sepertinya, rasa-rasanya, beliau sudah tidak bisa menahan begitu banyak fitnah yang menyerang beliau dan keluarga selama ini," ungkap Kadiv Advokasi dan Hukum DPP Partai Demokrat Ferdinand Hutahaean usai mendampingi SBY.

Awalnya, Ferdinand mengatakan kepada SBY biar dia dan tim hukum Partai Demokrat saja yang menuntaskan kasus ini. "Tetapi beliau bilang sudah saatnya saya keluar untuk menghadapi semua fitnah ini. Karena beliau merasa tersiksa difitnah terus-menerus secara tidak benar begini," tuturnya.

Karena itu, hari ini, SBY melaporkan sendiri pencemaran nama baik dan fitnah yang diterimanya. "Itu dasar pertimbangannya mengapa beliau yang turun sendiri," ujar Ferdinand.

Apalagi, kini sudah memasuki tahun politik. Kata dia, pada 2019 akan diselenggarakan kembali pemilihan presiden. 

"Beliau kali ini sudah tidak bisa menerima fitnah ini terus-menerus, apalagi ini sudah tahun politik, mendekati pilpres, jangan lah terus-terusan difitnah. Makanya sekarang ya jadi kita melawan," pungkas Ferdinand.

Sekadar informasi, dalam konferensi persnya sore ini, SBY merasa difitnah terkait proses hukum kasus dugaan korupsi proyek e-KTP. Dia merasa difitnah sebagai penguasa yang melakukan intervensi dalam proyek e-KTP.

"Kali ini saya difitnah baik langsung atau tidak langsung sebagai penguasa yang melakukan intervensi terhadap e-KTP. Seolah, menurut mereka, saya mengatur dan terlibat dalam proyek e-KTP," katanya di Kantor DPP Demokrat, Proklamasi, Jakarta.

Anaknya pun, Edhie Baskoro Bambang Yudhoyono turut difitnah dalam kasus korupsi dengan terdakwa Setya Novanto itu. "Dikatakan terima sejumlah dana yang terkait e-KTP," ucap SBY.

Source: jawapos.com


BERITA LAINNYA
BERIKAN KOMENTAR
Top