• Home
  • Nasional
  • Duh! Amien Rais Malah Curiga dengan Ide Jokowi Bikin Film G30S Baru

Duh! Amien Rais Malah Curiga dengan Ide Jokowi Bikin Film G30S Baru

Jumat, 22 September 2017 | 15:27
foto suaramuhammadiyah
RIAUGREEN.COM - Ketua Dewan Kehormatan Partai Amanat Rakyat (PAN) Amien Rais curiga dengan wacana Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang mengusulkan agar film G30S PKI dibuat versi baru. Menurut Amien, sejarah tak bisa diputarbalikkan.

"Eggak boleh. Itu sudah berdasarkan research. Jadi Arifin Noer tidak main-main. Jadi saya curiga kalau dia (Jokowi) mau buat film yang baru, saya curiga sekali," tegasnya di acara nonton bareng film G30S PKI di Hotel Mercure, Jakarta Utara, dikutip dari Merdeka.com Kamis (21/9) malam.

Sebelumnya, Presiden Joko Widodo (Jokowi) memberikan tanggapan soal ajakan tonton bareng (nobar) pemutaran film itu. Presiden menekankan, bahwa tonton film apalagi mengenai sejarah itu penting.

Tetapi untuk anak-anak milenial yang sekarang, menurut Presiden, tentu saja mestinya dibuatkan lagi film yang memang bisa masuk ke mereka, biar mengerti mereka bahaya komunisme, biar mereka tahu juga mengenai PKI.

"Akan lebih baik kalau ada versi yang paling baru, agar lebih kekinian, bisa masuk ke generasi-generasi milenial," kata Presiden Jokowi.

Jokowi menampik tudingan dirinya tidak melihat ada bahaya PKI. Menurut Presiden, kita harus mengingatkan kepada seluruh masyarakat. "Kalau dipandang masih ada ruang untuk berkembangnya komunisme ya memang harus diingatkan terus masyarakat," tegasnya.

Yang paling penting, lanjut Presiden Jokowi, sudah ada TAP MPRS mengenai larangan untuk PKI, untuk komunis. "Jelas sekali. Jadi kalau ada ya tunjukkan di mana, hukum!" pungkas Presiden. [*]

BERITA LAINNYA
Naik Pangkat, Empat Perwira Polri Pecah Bintang
Senin, 26 Februari 2024 | 22:45
Kompolnas Dukung Kenaikan Gaji Anggota Polri
Rabu, 31 Januari 2024 | 20:23
BERIKAN KOMENTAR
Buy twitter verification Buy Facebook verification Buy Tiktok verification SMM Panel
Top