• Home
  • Nasional
  • Ini Kata Presiden Jokowi Soal Penanganan Chat Radikal di Telegram

Ini Kata Presiden Jokowi Soal Penanganan Chat Radikal di Telegram

Minggu, 16 Juli 2017 | 16:14

RIAUGREEN.COM - Presiden Joko Widodo merespon klaim Telegram bahwa mereka sudah menangani saluran percakapan-percakapan kelompok radikal. Menurut Presiden Joko Widodo, masih banyak yang harus ditangani. 

"Kenyataannya masih ada ribuan akun (pengelola saluran percakapan) yang lolos," ujar Presiden Joko Widodo saat dicegat awak media di kampus Akademi Bela Negara milik Partai NasDem, Ahad, 16 Juli 2017 di Jakarta. 


Presiden Joko Widodo menyebut akun-akun yang masih lolos itu bisa berbahaya jika dibiarkan. Jika dibiarkan, kata ia, bisa mengancam keamanan masyarakat dan negara. 


"Saluran percakapan itu dipakai untuk membangun komunikasi antar negara, untuk hal-hal yang berkaitan dengan terorisme," ujarnya mengakhiri. 


Sebelumnya, lewat siaran pers, pendiri Telegram Pavel Durov mengklaim saluran percakapan berbahaya di platformnya telah ditangani. Hal itu berdasarkan laporan dan Menkominfo Rudiantara. Dan, ia meminta ada kerjasama khusus antara Telegram dan Indonesia untuk mencegah saluran percakapan radikal tumbuh ke depannya. (source:tempo.co)


BERITA LAINNYA
Naik Pangkat, Empat Perwira Polri Pecah Bintang
Senin, 26 Februari 2024 | 22:45
Kompolnas Dukung Kenaikan Gaji Anggota Polri
Rabu, 31 Januari 2024 | 20:23
BERIKAN KOMENTAR
Buy twitter verification Buy Facebook verification Buy Tiktok verification SMM Panel
Top