• Home
  • Nasional
  • Wah! Penyelundupan Sabu 1 Ton Awalnya Direncanakan Lewat Riau

Wah! Penyelundupan Sabu 1 Ton Awalnya Direncanakan Lewat Riau

Kamis, 13 Juli 2017 | 21:14
RIAUGREEN.COM - Prestasi istimewa ditorehkan Badan Narkotika Nasional (BNN) persis di momen Hari Anti-Narkotika Internasional (HANI) 2017 hari ini. Satu ton narkotika jenis sabu-sabu berhasil disita di Banten.

Menariknya, barang haram sebanyak itu ternyata sebelumnya sudah dicoba dibawa masuk ke Indonesia melalui Riau dan Kepulauan Riau. Upaya penangkapan gagal karena rencana operasi penyergapan yang akan dilakukan BNN sudah diketahui oleh jaringan tersebut,

Barulah pada hari ini, Kamis (13/7), operasi BNN bersama jajaran Polda Metro Jaya membuahkan hasil. Satu ton sabu-sabu itu  berhasil disita, di Banten. Empat tersangka ditangkap, satu di antaranya tewas. 

Keberhasilan ini seakan menjadi kado istimewa karena terungkap bersamaan dengan peringatan Hari Anti-Nakotika Internasional (HANI) 2017, yang sedang diperingati di TMII, Jakarta Timur. 

"Kasusnya baru kami tangani, untuk pengembangan sekarang anggota sedang di lapangan bersama kepolisian, Polda Metro. Dari empat tersangka, satu orang tewas," ujar Kepala BNN Budi Waseso. 

Dia menyebutkan, jaringan ini sudah lama diintai oleh BNN. Hanya karena keterbatasan teknologi, baru saat ini berhasil diungkap. 

Sebelumnya, kata Buwas, sapaan akrab Kepala BNN ini, mereka berpindah-pindah. Bahkan beberapa kali digagalkan karena operasi BNN diketahui oleh jaringan tersebut. 

"Yang lalu mereka akan ke Riau, kami lakukan pencegatan mereka tahu. Mereka akan ke Kepri mengirim barang, mereka tahu juga kalau kami melakukan upaya, lepas," jelas dia. 

Nah, setelah BNN dan Polri menyebar kekuatan, hari ini upaya jaringan internasional ini memasukkan narkotika ke Indonesia berhasil dilumpuhkan. 

"Masuklah barang ini melalui wilayah Banten, tadi pagi kami ambil langkah tegas. Dari empat tersangka, satu meninggal dunia," tambah dia. (jpnn) 


BERITA LAINNYA
Forum Honorer FHK2I Siap Mogok Kerja
Rabu, 13 September 2017 | 12:45
BERIKAN KOMENTAR
Top