• Home
  • Nasional
  • Selain ke Bali, Raja Salman Juga akan Kunjungi Istiqlal 30 Menit

Selain ke Bali, Raja Salman Juga akan Kunjungi Istiqlal 30 Menit

Jumat, 24 Februari 2017 | 20:32
foto Wikipedia.org
Masjid Istiqlal
RIAUGREEN.COM - Raja Arab Saudi, Salman bin Abdulaziz al-Saud, dijadwalkan mengunjungi Masjid Istiqlal selama 30 menit dalam lawatan kenegaraan selama tiga hari di Jakarta. Kepala Bagian Protokol Masjid Istiqlal Abu Hurairah Abdul Salam mengatakan, informasi yang pihaknya peroleh, Raja Salman akan berkunjung ke Istiqlal pada Kamis 2 Maret. 

"Raja Salman akan berkunjung selama 30 menit. Tidak tur keliling masjid, hanya shalat dua rakaat. Rencananya, beliau akan ke Istiqlal ba'da Dzuhur,'' kata Abu, Jumat (24/2).

Durasi yang singkat di Istiqlal itu direncanakan protokol Kerajaan Saudi. Tapi praktinya akan selama apa, pengelola Istiqlal pun belum tahu.

Kunjungan ke Istiqlal dilakukan usai Raja Salman berpidato di Kompleks DPR MPR di Senayan. Pada pukul 12.30 WIB, baru ke Istiqlal. "Agenda bincang-bincang dengan Imam Istiqlal juga tidak ada. Mungkin semua akan difokuskan di Senayan," kata Abu.

Selain penyelesaian pemasangan lift, pengelola Masjid Istiqlal juga sudah memodifikasi tempat wudhu dan toilet. Tak ada persiapan fasilitas khusus lain yang disiapkan pengelola Istiqlal mengingat singkatnya kunjungan Raja Salman.

Raja Salman dari Arab Saudi berencana mengunjungi Indonesia pada 1 hingga 9 Maret. Terdapat sejumlah agenda yang akan dilakukan Raja Salman di Indonesia, termasuk kunjungan singkat ke Istiqlal. (source:republika.co.id)

BERITA LAINNYA
Naik Pangkat, Empat Perwira Polri Pecah Bintang
Senin, 26 Februari 2024 | 22:45
Kompolnas Dukung Kenaikan Gaji Anggota Polri
Rabu, 31 Januari 2024 | 20:23
BERIKAN KOMENTAR
Buy twitter verification Buy Facebook verification Buy Tiktok verification SMM Panel
Top