• Home
  • Nasional
  • Di Bali, Raja Salman Pesan 7 Hotel Tarif Rp 20 Juta per Malam

Di Bali, Raja Salman Pesan 7 Hotel Tarif Rp 20 Juta per Malam

Jumat, 24 Februari 2017 | 18:52
Foto tribun
RIAUGREEN.COM - Rombongan pejabat dan keluarga Kerajaan Arab Saudi berlibur ke Bali, disambut antusias pengeola tempat wisata. Ketua Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Bali Tjokorda Oka Artha Ardhana Sukawati mengatakan, sedikitnya ada 7 hotel bintang lima yang akan digunakan untuk penginapan rombongan Raja Arab Saudi Salman bin Abdulaziz al-Saud.

Tjokorda menjelaskan, semua hotel itu berada di kawasan Bali Tourism Development Corporation (BTDC), Nusa Dua, Kabupaten Badung. Fasilitas dan harga sewa kamar dipilihkan sesuai permintaan. 

"Ada harga kamar yang Rp 20 juta per malam. Tarifnya bisa lebih dari itu kalau memang ada permintaan khusus. Harga reguler kisaran Rp 5 juta - 20 juta, tapi kami belum tahu Raja Arab Saudi menginap di hotel yang mana," kata Tjokorda, Kamis, 23 Februari 2017.

Sebagian besar kawasan BTDC merupakan tempat hotel bintang lima. Seperti Inna Putri Bali, yang memiliki pesona khusus. Lokasinya terletak di kavling S3, cocok untuk acara rileks sambil menikmati budaya lokal dan pertunjukkan seni khas Bali. Ada juga The Bey, hotel bintang lima yang menyajikan spesialisasi makanan lokal dan internasional. Menunya mulai bebek bengil dan bumbu nusantara sampai masakan Jepang.

Di kawasan BTDC juga tersedia salah satu dari 5 lapangan golf terbaik di Asia, Bali National Golf Club dengan 18 hole. Di sini  menawarkan area tanah yang unik – pedalaman, daerah perbukitan, kebun kelapa dengan pantai yang berombak. Ada pula Museum Pasifika, salah satu obyek wisata terbesar di Bali dengan bangunan yang menakjubkan.

Kunjungan Raja Arab dan rombongan diawali acara kenegaraan di Jakarta pada 1-3 Maret 2017. Setelah itu rombongan Raja Arab Saudi Salman bin Abdulaziz al-Saud yang membawa 1.500 orang di antaranya terdiri atas 10 menteri dan 25 pangeran berlibur ke Bali yang direncanakan pada 4-9 Maret 2017.

Pertemuan Raja Salman dengan Presiden Joko Widodo bertujuan untuk meningkatkan hubungan bilateral kedua negara. Selain itu, keduanya akan membahas berbagai kerja sama dalam berbagai bidang antara Arab Saudi dan Indonesia.

Kedatangan rombongan Raja Arab Saudi, menurut Tjokorda yang akrab disapa Cok Ace itu, sejauh ini belum ada rencana mengosongkan kamar hotel untuk tamu lain. "Kami tetap menerima tamu-tamu lain. Hanya pengamanannya agak ketat. Biasanya tamu-tamu lain memaklumi," tutur  Tjokorda

Tjokorda menjelaskan pengelola hotel telah berkoordinasi dengan Polda Bali untuk persiapan keamanan ketika rombongan Raja Arab Saudi menginap. "Kami mempunyai standar keamanan, kerja sama MoU dengan Polda Bali melalui SMPH (Sertifikasi Manajemen Pengamanan Hotel), karena item keamanan itu ada banyak," ujar Tjokorda. (source:tempo.co)

BERITA LAINNYA
Naik Pangkat, Empat Perwira Polri Pecah Bintang
Senin, 26 Februari 2024 | 22:45
Kompolnas Dukung Kenaikan Gaji Anggota Polri
Rabu, 31 Januari 2024 | 20:23
BERIKAN KOMENTAR
Buy twitter verification Buy Facebook verification Buy Tiktok verification SMM Panel
Top