• Home
  • Nasional
  • Twitter Suspend Akun Habib Rizieq dan DPP FPI, Ini Penjelasannya!

Twitter Suspend Akun Habib Rizieq dan DPP FPI, Ini Penjelasannya!

Selasa, 17 Januari 2017 | 11:46
Foto: Screenshot Twitter (detik.com)
RiauGreen.com - Akun Twitter imam besar Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Syihab dengan nama @syihabrizieq tidak dapat diakses, begitu pula dengan akun @DPP_FPI dan @HumasFPI. Apabila mengklik akun tersebut, maka akan muncul keterangan 'Sorry that user is suspended'.

Apabila dibuka dari laman website Twitter, juga akan muncul keterangan 'This account has been suspended'. Kenapa akun-akun itu di-suspend?

"Kami memiliki peraturan serta terms of service yang menjelaskan bagaimana platform ini dapat memberikan manfaat sekaligus melindungi para pengguna," demikian pernyataan resmi Twitter Indonesia kepada detikcom, Senin (16/1/2017).

"Dalam rangka menciptakan rasa aman dan nyaman bagi pengguna di Twitter, kami dapat menangguhkan akun yang melanggar peraturan Twitter. Penangguhan akun terjadi berdasarkan laporan-laporan yang kami terima dari pengguna melalui prosedur pelaporan pelanggaran yang kami miliki (https://support.twitter.com/articles/15789)," lanjut pernyataan tersebut.

Twitter Indonesia menegaskan laporan-laporan yang masuk diproses secara seksama oleh tim Twitter di San Francisco (Amerika Serikat) dan Dublin (Irlandia). Jika terbukti melanggar peraturan Twitter, sebuah akun dapat ditangguhkan. 

"Apabila sebuah akun ditangguhkan, pengguna tersebut akan mendapat notifikasi dari Twitter. Pengguna terkait dapat mengajukan banding jika merasa tidak melakukan pelanggaran terhadap peraturan Twitter maupun terms of service," lanjutan pernyataan resmi Twitter Indonesia.

Pengguna twitter, lanjut pernyataan Twitter, dapat melakukan BRIM (Block, Report, Ignore, Mute) terhadap konten atau akun yang membuat mereka tidak nyaman. 

"Kami berharap pengguna Indonesia tidak sungkan melaporkan akun atau konten yang tidak sesuai dengan peraturan Twitter, demi terciptanya Twitter yang aman, nyaman, dan kondusif bagi seluruh pengguna," tambahan pernyataan Twitter Indonesia.

Atas beberapa informasi ini, Twitter Indonesia berharap pengguna Twitter dapat lebih pintar dalam mengakses informasi dan berekspresi.

Hal-hal yang disebut di atas juga dapat diakses melalui https://support.twitter.com/articles/20170134 dan di tautan berikut: https://support.twitter.com/articles/15790.  (source:detikc.com)

BERITA LAINNYA
Naik Pangkat, Empat Perwira Polri Pecah Bintang
Senin, 26 Februari 2024 | 22:45
Kompolnas Dukung Kenaikan Gaji Anggota Polri
Rabu, 31 Januari 2024 | 20:23
BERIKAN KOMENTAR
Buy twitter verification Buy Facebook verification Buy Tiktok verification SMM Panel
Top