• Home
  • Nasional
  • Tito Karnavian Copot Krishna Murti dari Wakapolda Lampung

Tito Karnavian Copot Krishna Murti dari Wakapolda Lampung

Jumat, 23 September 2016 | 22:30
Krishna Murti@bintang.com
RiauGreen.com - Kepala Kepolisian Jenderal, Tito Karnavian kembali mengeluarkan Telegram Rahasia (TR) pada Jumat (23/9), malam. Dalam TR bernomor ST/2325/IX/2016 tersebut dinyatakan Wakapolda Lampung Kombes Krishna Murti dicopot dari jabatannya.

Kepala Divisi Humas Polri Irjen Boy Rafli Amar memberikan klarifikasi perihal pencopotan tersebut. Menurut Boy, Krishna Murti alias KM ini bukanlah dicopot dari jabatan Wakapolda melainkan dimutasi ke Hubungan Internasional (Hubinter).

"Dimutasi ke Hubinter untuk dukung acara sidang umum Interpol di Bali," kata Boy saat dikonfirmasi melalui pesan singkat di Jakarta, Jumat (23/9).

Krishna Murti sebelumnya dikabarkan telah melakukan tindak pidana penganiayaan kepada teman wanitanya, Alice Wara. Selain itu, tersebar video di mana Krishna tengah bersenda gurau dengan seorang balita di atas kasur. 

Menurut Boy, perihal dugaan penganiayaan, mantan direktur reserse kriminal Polda Metro Jaya tersebut telah dimintai keterangan olah Divisi Profesi Pengamanan (Propam) Polri. Begitu juga perihal dugaan video Krishna bersama seorang balita laki-laki, yang mana dalam video tersebut juga terdengar suara wanita, propam Polri telah meminta keterangan dari wanita tersebut. 

"Sedang dilakukan penyelidikan yang dibutuhkan untuk itu. Apakah berkaitan dengan anak atau bukan. Kan ada proses pembuktian," kata Boy beberapa waktu lalu. 

Namun ketika ditanyakan apakah mutasi tersebut dikarenakan masalah beruntun yang menerjang Krishna, Boy membantah. "Bukan," ujar Boy lagi. 

Senada dengan Boy, Humas Polda Lampung AKBP Sulistyaningsih membenarkan perihal mutasi tersebut. Krishna dimutasi ke Hubinter dan jabatan Wakapolda Lampung kembali diamanahkan kepada Wakapolda yang lama, yakni Kombes Bonifasius Tampoi. 

"Oh iya dipindah ke hubungan internasional, Diganti Pak Bonifasius Tampoi. Jadi Wakapolda yang lama masuk lagi," ujar Sulis.

Sulis mengaku tidak tahu menahu alasan kenapa Krishna dimutasi. Yang pasti bukan karena masalah yang belakangan ini menghantui Krishna. 

"Tidak, tidak karena itu," ujar Sulis. Mutasi tersebut menurut Sulis berdasarkan TR yang dikirimkan dari Mabes Polri. "TRnya baru masuk hari ini." (Source:republika.co.id)

BERITA LAINNYA
Naik Pangkat, Empat Perwira Polri Pecah Bintang
Senin, 26 Februari 2024 | 22:45
Kompolnas Dukung Kenaikan Gaji Anggota Polri
Rabu, 31 Januari 2024 | 20:23
BERIKAN KOMENTAR
Buy twitter verification Buy Facebook verification Buy Tiktok verification SMM Panel
Top