Nasehat Bijak BJ Habibie Soal Pokemon Go

Minggu, 24 Juli 2016 | 00:14
Foto tempo.co
Bacharuddin Jusuf Habibie
RiauGreen.com - Mantan presiden Bacharuddin Jusuf Habibie ikut mengomentari soal kian digandrunginya permainan online Pokemon GO oleh banyak kalangan. Secara khusus, ia menyarankan anak-anak tidak bermain permainan itu.

"Kalau mau jadi presiden, jangan main Pokemon. Tapi baca buku," kata Habibie dalam acara diskusi dan halalbihalal dalam rangka Pemilu Raya Ikatan Alumni Universitas Indonesia (Pemira Iluni UI) di Pusat Studi Jepang Universitas Indonesia, Sabtu, 23 Juli 2016.

Habibie meminta anak-anak rajin membaca karena beratnya tantangan sumber daya manusia negara ini, terutama untuk bersaing dengan negara lain yang sudah maju. Habibie pun membandingkan anak-anak zaman sekarang dengan dia di masa lalu. 

Habibie mengatakan orang tuanya dulu tidak membolehkan dia banyak bermain. Bahkan papan catur sebagai permainan kegemarannya dibakar. "Papan catur saya sampai dibakar orang tua saya. Saya diminta belajar."

Habibie menjadi tamu kehormatan dalam Pemira Iluni hari ini. Selain diskusi dengan Habibie, acara halalbihalal ini dirangkai dengan kegiatan pengukuhan Iluni cabang Aceh, Sulawesi Selatan, Sulawesi Barat, Maluku Utara, Papua, dan Papua Barat. 

Acara tersebut juga bakal dilanjutkan dengan diskusi dengan lima kandidat ketua Iluni, yakni Ivan Anda, Arief Budhy Hardono, Faldo Maldini, Chandra Hamzah, dan Fahry Hamzah. Megawati Soekarnoputri, yang diundang dalam acara Pemira Iluni UI, berhalangan hadir.***

Tempo.co

BERITA LAINNYA
Naik Pangkat, Empat Perwira Polri Pecah Bintang
Senin, 26 Februari 2024 | 22:45
Kompolnas Dukung Kenaikan Gaji Anggota Polri
Rabu, 31 Januari 2024 | 20:23
BERIKAN KOMENTAR
Buy twitter verification Buy Facebook verification Buy Tiktok verification SMM Panel
Top