• Home
  • Nasional
  • Kemnaker Kerjasama Dengan Berbagai Pihak Awasi Turis Asing Yang Masuk Ke Indonesia

Kemnaker Kerjasama Dengan Berbagai Pihak Awasi Turis Asing Yang Masuk Ke Indonesia

Jumat, 04 September 2015 | 15:40
Menteri Ketenagakerjaan RI, M.Hanif Dhakiri. (foto internet)
JAKARTA, RIAUGREEN.COM - Kementerian Ketenagakerjaan (Kemnaker) telah berkoordinasi dengan berbagai pihak seperti Badan Intelijen Negara (BIN), Imigrasi, Kementerian hukum dan HAM, Kepolisian, BPKM, Kementerian Perindustrian termasuk dengan Kementerian Pariwisata kaitannya dengan kunjungan turis.

"Kita ajak mereka semua berkoordinasi untuk menekan akses dari pergerakan orang yang semakin bebas. Ini kan konsekuensi dari keterbukaan kita sebagai bagian dari masyarakat global itu kan memang pergerakan barang dan jasa termasuk orang itu kan menjadi lebih mudah. Makanya, salah satu yang penting adalah bagaimana sistem kendali kita buat sebaik mungkin, termasuk di dalamnya adalah soal pengawasan itu," kata Menteri Ketenagakerjaan M Hanif Dhakiri, dalam siaran peranya, Jumat (4/9/2015).

Hanif bilang, pengawasan terus digenjot. Bila ada laporan tentang warga asing yang melanggar, akan segera ditangani. "Laporan tentang Banten, kita tangani. Yang misalnya terindikasi melanggar, ya sudah kita tindak, kita deportasi. Laporan tentang Celukan Bawang, PLTU yang di Bali, di sana kita temukan ada ilegal, kita suruh pulang," kata Hanif.

Hanif mengajak agar semua pihak untuk berpikir secara komprehensif, namun jangan sampai karena kasus-kasus seperti itu, republik ini dianggap dikepung, diserbu, eksodus oleh tenaga kerja asing.




editor  : Hafiz
source : tribunnews.com

BERITA LAINNYA
Naik Pangkat, Empat Perwira Polri Pecah Bintang
Senin, 26 Februari 2024 | 22:45
Kompolnas Dukung Kenaikan Gaji Anggota Polri
Rabu, 31 Januari 2024 | 20:23
BERIKAN KOMENTAR
Buy twitter verification Buy Facebook verification Buy Tiktok verification SMM Panel
Top