• Home
  • Migas
  • Saudi Aramco Nyatakan Keinginan Garap Kilang Dumai

Saudi Aramco Nyatakan Keinginan Garap Kilang Dumai

Senin, 26 Desember 2016 | 23:54
RiauGreen.com - Usai memastikan menggarap proyek revitalisasi Kilang Cilacap, Saudi Aramco menyatakan minatnya untuk menggarap proyek revitalisasi kilang yang masuk dalam Refinery Development Master Plan (RDMP) yakni Kilang Dumai dan Balongan.

CEO Aramco Amin Naseer mengatakan, Saudi Aramco melihat potensi besar yang ada di Indonesia yang sejalan dengan rencana ambisius Pertamina dalam merevitalisasi beberapa kilang. Tentu hal ini sesuai dengan rencana Saudi Aramco yang ingin memperluas jaringan dan peningkatan kapasitas produksinya.

"Saudi Aramco tertarik untuk kedua kilang lainnya (Dumai dan Balongan). Nanti ada tim yang begerak untuk bekerja," ujarnya usai signing ceremony joint venture Kilang Cilacap, di Kantor Pertamina Pusat, Jakarta, Kamis (22/12/2016).

Sementara itu, Direktur Utama Pertamina Dwi Soetjipto mengatakan, perseroan masih melakukan evaluasi untuk RDMP Kilang Dumai dan Balongan. Sampai saat ini belum ada keputusan perseroan apakah kedua kilang tersebut akan digarap sendiri atau berpartner seperti Kilang Cilacap.

"Dumai, Balongan kita evaluasi kebutuhannya. Kita lakukan perubahan perencanaan yang lebih matang dan tepat sesuai dengan kebutuhan tersebut. Kita dari Pertamina sedang mereview dan siapkan skenarionya seperti apa," tuturnya. (source:okezone)

BERITA LAINNYA
Saudi Aramco Nyatakan Keinginan Garap Kilang Dumai
Senin, 26 Desember 2016 | 23:54
Pengelolaan Pipa Duri-Dumai Belum Jelas
Rabu, 31 Agustus 2016 | 16:55
BERIKAN KOMENTAR
Top