• Home
  • Meranti
  • Sekda Wakili Bupati Meranti Lantik 3 Kades di Kecamatan Tebingtinggi Timur

Sekda Wakili Bupati Meranti Lantik 3 Kades di Kecamatan Tebingtinggi Timur

Jumat, 29 Mei 2015 | 16:36:54
Bupati Kepulauan Meranti Drs H Irwan MSi, yang diwakili Sekda Kepulauan Meranti Drs H Iqaruddin MSi, Kamis (28/5/2015), melantikan 3 Kepala Desa (Kades), yakni Kades Nipah Sendanu, Kades Tanjung Gadai dan Teluk Buntal Kecamatan Tebingtinggi Timur
MERANTI, RIAUGREEN.COM - Bupati Kepulauan Meranti Drs H Irwan MSi, yang diwakili Sekda Kepulauan Meranti Drs H Iqaruddin MSi, Kamis (28/5/2015), melantikan 3 Kepala Desa (Kades), yakni Kades Nipah Sendanu, Kades Tanjung Gadai dan Teluk Buntal Kecamatan Tebingtinggi Timur, Kabupaten Kepulauan Meranti. Dalam Pelantikan itu, Sekda berpesan kepada Kades dan juga masyarakat untuk menjaga persaudaraan dan kekompakan. Bertempat di halaman Kantor Camat Tebingtinggi Timur.

Hadir pada acara pelantikan itu, Asisten I bidang Pemerintahan Alizar,S.Sos,M.Si Sekretaris BPMPD Husni Gamal, Camat TebingtinggiTimur Helfandi, Kapolsek Tebingtinggi, Danramil, Tokoh Masyarakat dan undangan Lainnya.

Pada kesempatan itu, H Iqaruddin mengucapkan apresiasi kepada masyarakat yang turut berpartisipasi menjaga kondusifitas selama berlangsungnya Pilkades, dan berharap kondisi itu tetap dipertahankan pada Pilkada Kabupaten Meranti Tanggal 9 Desember 2015 mendatang.

Kepada Kades Terpilih Sekda minta untuk terus jaga kekompakan dan harus bekerja keras untuk pembangunan Desa yang dicintai bersama. Dan Tak lupa mengucapkan selamat kepada Kades terpilih.

"Atas nama Pemda Kepulauan Meranti kami mengucapkan Selamat Kepada Kades yangbaru terpilih untuk bisa bekerja dengan optimal membangun desa, sedangkan Kades yang lama terimakasih atas dedegasinya selama menjabat 6 tahun kemaren dalam Pembangunan Desa," Ujarnya

Sekda berharap kedepannya jangan ada lagi perbedaan. "Perbedaan pada saat persaingan Pilkades lalu tolong dihilangkan.Mari bersama kita membangun desa ini dan kepada Kades terpilih saya harap dapat merangkul masyarakatnya kembali," ujar H Iqaruddin.

Lebih jauh dijelaskan Sekda, Kepada kades terpilih harus mampu menjadi Kades yang profesional memahami ilmu kemasyarakatan, Ilmubirokrasi dan ilmu manajemen keuangan agar kedepannya tidak ada permasalahan dalam pengelolaan pemerintahan desa.

"kades haru bisa membenahi program kerja Dusun sampai ke tingkat RT/RW dan juga bisa bekerja sama danberkoordinasi dengan BPD Agar Roda Pemerintahan Desa BisaBerjalan dengan Optimal," Harapnya.

Selain itu, Sekda berpesan kepada Kades untuk menghidupkan Poskamling masing–masing desa seiring semakin meningkatnya tingkat kriminalitas. Hal itu karena masih kurangnya aparat kepolisian dimasing masing desa. Termasuk juga prioritas pemanfaatan anggaran desa.

"Olehkarena itu, Kades dan masyarakat harus menggalakkan poskamling dan masalah pengelolaan keuangan Dana ADD Haruslah dengan asas manfaat, terserah masyarakat mau membangun apa, jalan, jembatan, maupun sumurbor karena dana ADD Tahun 2015 ini sangat besar jumlahnya dan ibu Kades harus bisa proaktif dalam kegiatan PKK dan kegiatan yang  lain-lainnya," Harap Sekda.

Menurutnya Dana ADD itu hendaklah digunakan sebaiknya dan sebenar-benarnya karena harus dipertanggungjawabkan. "Buatlah SPJ sebaik mungkin karena akandi periksa dan diawasi oleh Inspektorat maupaun BPKP agar tidak terjadi masalah di kemudian hari, hal seperti ini jangan terlalu disepelekan, gunakan Dana ADD yang tepat sasaran," paparnya.

Sekedar Informasi, 3 Kades yang dilantik tersebut yakni Kades Nipah Sendanu Juliadi, Kades Tanjung Gadai Rasiddan, dan Kades Teluk Buntal H Atan Ismail.

Usai Acara Pelantikan Sekda Drs,H. Iqaruddin bersama rombongan menyalami  3 Kades beserta istri yang diikuti para tamu undangan lainnya, dan sekaligus foto bersama. (hms/nur)

BERITA LAINNYA
Penindakan 19.800 Kg Mangga Ilegal
Kamis, 14 Maret 2024 | 11:19
Plt Bupati Asmar Lantik 8 Pejabat Eselon II
Senin, 08 Januari 2024 | 13:51
APBD Meranti 2024 Disahkan Rp 1,3 Triliun
Rabu, 29 November 2023 | 18:49
BERIKAN KOMENTAR
Buy twitter verification Buy Facebook verification Buy Tiktok verification SMM Panel
Top