• Home
  • Meranti
  • Program Rehab Asrama Salah Satu Wujud Kesejahteraan Prajurit

Program Rehab Asrama Salah Satu Wujud Kesejahteraan Prajurit

Sabtu, 2 Mei 2015 | 23:45:29
MERANTI, RIAUGREEN.COM - Tentara Nasional Indonesia, sebagai Tentara pejuang, Tentara Rakyat dan Insan Prajurit yang bernafaskan Sapta Marga, Sumpah Prajurit dan Delapan Wajib TNI dengan Jiwa Patriotis yang sangat tinggi sudah barang tentu siap menghadapi kondisi apapun dan Ikhlas menerima apa yang diberikan Negara padanya.

Namun sebagai manusia biasa, yang memiliki anak dan  istri serta keluarga, terkadang harus pula  memikir kan keadaan keluarganya.

Sebagai Prajurit Pembela Tanah Air, tidak jarang terlihat, Asrama yang mereka tempati, dimana kondisi nya sangat memprihatin kan.Demikian pula asrama  TNI -AD Selatpanjang yang secara organisasi  langsung dibawah Kodim 0303/Bkls dimana saat ini Komandan Kodim dijabat oleh Letnan Kolonel ARM  WACHYU DWI HARYANTO,  sangat berterima kasih dengan adanya program rehab asrama dari Satuan Atas dalam hal ini Korem 031/WB yang melakukan rehab 2 unit asrama prajurit anggota Koramil- 04 /Selatpanjang.

Komandan Korem 031/WB Brigjen TNI. A. TEGUH PRIYANTO melalui   Dan den zibang-6/I, letkol Czi Ir.H.Tunggal Siregar yang diwakili  oleh Bawas lap yek den zibang 6/I Sertu Lukman Lepi, saat dijumpai di Koramil 04/selatpanjang Kamis (30/4/15) siang  mengatakan,
program rehab asrama tersebut adalah program berkesinambungan,  namun lokasi nya akan berpindah tempat  sesuai dengan kebutuhan.

Saat ditanyakan tentang besarnya anggaran rehab yang diperuntukan bagi 2 unit asrama koramil 04/ Selatpanjang, Sertu Lukman menyampaikan bahwa anggarannya lebih kurang berkisar Rp.104 juta.

2 Unit asrama yang direhab adalah asrama yang ditempati oleh Pelda Lakatang dan Sertu Syapi'i. Saat dikonfirmasi, ke dua prajurit tersebut mengatakan sangat senang dan berterimakasih serta menyampaikan rasa hormat setinggi tingginya kepada pimpinan mereka.

Rehab asrama dengan Type 38 tersebut meliputi, rehab lantai dengan menggunakan bahan keramik, rahab plafon dengan menggunakan bahan Gipsum, pengecatan dinding luar dan dalam, penggantian atap menggunakan seng multirube serta perbaikan lantai teras.

Sertu Lukman menambahkan, Untuk saat ini TNI AD baru mampu melakukan rehab saja , semoga kedepannya TNI AD khususnya dan TNI secara umum akan memiliki kemampuan untuk membangun asrama yang jauh lebih baik dari sekarang ini," harapnya. (Manik)

BERITA LAINNYA
Penindakan 19.800 Kg Mangga Ilegal
Kamis, 14 Maret 2024 | 11:19
Plt Bupati Asmar Lantik 8 Pejabat Eselon II
Senin, 08 Januari 2024 | 13:51
APBD Meranti 2024 Disahkan Rp 1,3 Triliun
Rabu, 29 November 2023 | 18:49
BERIKAN KOMENTAR
Buy twitter verification Buy Facebook verification Buy Tiktok verification SMM Panel
Top