• Home
  • Meranti
  • Dibalik Wajahnya yang Cantik, Amoi di Selatpanjang Ini Berkeinginan untuk Jadi Polwan

Dibalik Wajahnya yang Cantik, Amoi di Selatpanjang Ini Berkeinginan untuk Jadi Polwan

Kamis, 23 April 2015 | 14:48:27
Winy
MERANTI, RIAUGREEN.COM - Siapa menyangka, di Kabupaten termuda di Riau itu mempunyai seorang wanita cantik keturunan warga Tionghua (Amoi) yang mempunyai cita-cita mulia, yakni berkeinginan untuk menjadi seorang Polisi Wanita (Polwan). Tetapi, cita-cita yang istimewa itu malah tertuju pada seorang wanita bernama Winy warga yang tinggal di Jalan Kartini No 1 Selatpanjang.

Menurut Winy, keinginan dirinya untuk menjadi sosok seorang polisi itu timbul sejak kecil sewaktu Ia menganjak di bangku Sekolah Dasar. Namun, cita-citanya itu sempat meragukan dirinya disebabkan pernah mendengar jika untuk menjadi seorang kepolisian itu minimal harus tamatan Pendidikan Polisi, sedangkan hingga kini Ia hanya bisa menamatkan sekolah hanya sebatas Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Patria Darma di Selatpanjang.

Keinginan untuk menjadi sosok seorang polisi itu menurutnya, tidak lain tidak bukan yakni ingin mewujudkan cita-cita dan tentunya demi membuat kedua orang tua bahagia. Semangat seribuya Ia berkata

"Orang lain bisa kenapa saya tidak?". Hal itu pula yang memperkuat dirinya untuk mempertahankan keinginan menjadi sosok polisi tersebut hingga kini. Dalam hati juga berkata, tidak mungkin hanya laki-laki saja yang bisa mengayomi dan melindungi masyarakat, perempuan juga pasti bisa," ungkapnya ketika ditemui di tempat kerjanya, yakni di Grand Meranti Hotel Jalan Kartini Selatpanjang, Rabu (23/4).

Ternyata, keinginannya itu semakin memperkuat semangat dirinya setelah mendengar bahwa ada penerimaan anggota Polisi di Riau untuk tamatan SMA sederajat. Bak pepatah mengatakan, pucuk dicinta ulam pun tiba.

Lalu, dirinya pun sempat koordinasi dengan Kapolres Kepulauan Meranti AKBP Zahwani Pandra Arsyad SH MSi. Yang saat itu Kapolres akan mencoba untuk koordinasikan dengan Kapolda Riau yang dijadwalkan akan kunjungi Meranti pada Kamis 23 April 2015.

Menurut Winy pula, selain untuk mencapai cita-cita, dengan menjadi kepolisian juga akan membuat Kepulauan Meranti adil dibidang perhukuman. Karena sejauh ini, di Kabupaten termuda di Riau itu belum memiliki Polisi yang berasal dari warga Tionghua.

Tentunya atas hal itu paparnya, apapun agama dan apapun sukunya, tentunya akan terlihat sama dan tidak akan ada perbedaan satu sama lainnya. Jadi menurutnya pula, tidak seharusnya masyarakat itu takut dengan kepolisian. Karena, sosok kepolisian itu merupakan teman, sahabat masyarakat. Dimana, tugas pokok kepolisian itu adalah melindungi, melayani dan mengayomi masyarakat.

"Menurut peribadi saya sendiri juga, sosok seorang polwan itu mandiri, kompak, dan beribawa. Dimana seorang perempuan itu bisa menjaga keamanan dan kenyamanan masyarakat di sekitarnya," terangnya.

Berikut Biodata Winy :

Nama L : Winy
Panggilan : Winio
TTL : Selatpanjang, 30-09-1995
Anak : 3 dari 5 Bersaudara
Nama Ayah : Sinbeng
Nama Ibu : Ahha
Kerja : Karyawati Kasir AR di Grand Meranti Hotel Selatpanjang
Alamat : Jalan Kartini No 01 Selatpanjang.
Cita- Cita : Ingin Jadi orang sukses yang bisa membahagiakan orang tua
dan bisa menjadi sosok seorang penolong
Hoby : Menari, Menyanyi, dan Berenang.
Prestasi : Umum 1 lomba menari di SMK Patria Darma, Juara 2 di kelas
sewaktu kelas VII dan VIII SMP Patria Darma
Tinggi/Berat : 162 cm/59 Kg
Ukuran Baju : M
Ukuran Celana : 29
Ukuran Sepatu : 39
Makanan : Ayam Bawang putih, Khotplak Tahu
Minuman : Jus Alpokat dan Jus Sirsak
Motto : Keluargaku adalah semangat hidupku. Oleh karna itu,
kebahagiaannya adalah kebahagiaanku.

Penulis : nur/sabara

BERITA LAINNYA
Penindakan 19.800 Kg Mangga Ilegal
Kamis, 14 Maret 2024 | 11:19
Plt Bupati Asmar Lantik 8 Pejabat Eselon II
Senin, 08 Januari 2024 | 13:51
BERIKAN KOMENTAR
Buy twitter verification Buy Facebook verification Buy Tiktok verification SMM Panel
Top