• Home
  • Meranti
  • Untuk Pertama Kali Anak Meranti lolos seleksi paskibraka Nasional

Untuk Pertama Kali Anak Meranti lolos seleksi paskibraka Nasional

Kamis, 01 Juni 2023 | 19:25
MERANTI - Pelaksana tugas (Plt) Bupati Kepulauan Meranti AKBP (Purn) H. Asmar mengungkapkan kebanggaan dan kebahagiaanya setelah mendapat kabar satu anak Meranti lolos seleksi Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) tingkat  Nasional tahun 2023. Bahkan, tidak hanya itu Tiga orang  anak meranti juga lolos tingkat Provinsi Riau.

Adalah Kelvin Ramahendra, siswa SMAN 1 Selatpanjang, menjadi anak Kepulauan Meranti pertama yang akan membawa bendera pusaka pada upacara kemerdekaan langsung di istana negara.

Sedangkan tiga orang lainnya yakni Dino Agustian siswa SMAN 1 Tebingtinggi Barat, Sabila Anjani siswi SMAN 1 Rangsang dan Chindy Puji Afrianti siswi SMAN 1 Selatpanjang, terpilih untuk tingkat Provinsi Riau.

"Tentunya ini kabar baik dan menjadi suatu kebanggaan bagi masyarakat Kepulauan Meranti," kata Plt. Bupati Asmar.

Dia turut mengucapkan selamat dan terima kasih kepada semua yang terlibat, baik itu para pelatih, pembina dan para guru. Asmar berharap kedepannya makin banyak anak Meranti yang bisa menoreh prestasi dan ikut mengharumkan nama daerah.

"Semoga anak-anak kita selalu diberikan kesehatan. Jaga kondisi agar tetap fit menjelang keberangkatan. Saya pribadi dan Pemkab Meranti mendukung penuh," ujarnya.

Sebagaimana diketahui, penetapan empat orang anak Meranti sebagai Anggota Paskibraka tingkat Provinsi Riau dan Nasional itu tertuang dalam pemberitahuan Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Provinsi Riau dengan nomor 050/BKBP-BID.I/V/2023/688.

Seleksi itu sendiri berlangsung selama 4 hari, mulai tanggal 26 hingga 29 Mei di Pekanbaru. Diikuti 48 peserta dari 22 kabupaten/kota di Riau. (Snd)

BERITA LAINNYA
Penindakan 19.800 Kg Mangga Ilegal
Kamis, 14 Maret 2024 | 11:19
Plt Bupati Asmar Lantik 8 Pejabat Eselon II
Senin, 08 Januari 2024 | 13:51
BERIKAN KOMENTAR
Buy twitter verification Buy Facebook verification Buy Tiktok verification SMM Panel
Top