• Home
  • Meranti
  • Disdagperinkop-UKM Meranti Gelar Pelatihan Registrasi Pada Website Mataumkm

Disdagperinkop-UKM Meranti Gelar Pelatihan Registrasi Pada Website Mataumkm

Selasa, 27 April 2021 | 00:22
MERANTI, RIAUGREEN.COM - Bidang Koperasi dan UKM pada Dinas Perdagangan, Perindustrian, Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (Disdagperinkop-UKM) Kepulauan Meranti melaksanakan pelatihan bagaimana mendaftarkan pelaku usaha ke website http://mataumkm.riau.go.id.

Pelatihan tersebut dilaksanakan dalam rangka untuk memastikan agar masyarakat khususnya pelaku usaha yang ada di Kepulauan Meranti tidak salah dalam memasukan data pada saat pendaftaran ataupun registrasi.

Kegiatan pelatihan yang berlangsung pada Minggu (25/04/2021) di Aula Kantor Bupati Kepulauan Meranti itu diikuti seluruh perwakilan Kelurahan dan Desa yang ada di Kabupaten termuda di Provinsi Riau.

Plt Kepala Disdagperinkop-UKM Kepulauan Meranti Drs Asrorudin MSi melalui Kepala Bidang Koperasi dan UKM Syahril Deli MA mengatakan ada dua orang perwakilan untuk setiap Kelurahan dan Kecamatan. Serta Kegiatan yang dilaksanakan dalam satu hari itupun tetap mengkedepankan protokol kesehatan (prokes) Covid-19, dengan membagi pada beberapa gelombang.

"Kita laksanakan pelatihan ini, masing-masing Kelurahan dan Desa kita minta perwakilan dua orang. Dan pelatihannya juga kita bagi beberapa gelombang," terangnya, saat didampingi Kasi Pembinaan UKM Eva Yuliana, SE dalam Pelatihan tersebut. 

Dikatakan Syahril, dimana ada beberapa materi yang diberikan pada saat pelatihan tersebut berlangsung. Salah satunya tentang pengisian form pendaftaran.

"Untuk itu para peserta pelatihan diminta jeli dalam mengisi form pendaftaran. Tujuannya agar nantinya tidak salah dalam meng-input data pelaku," ungkapnya.

Diharapkan Syahril yang juga Plt Sekretaris Disdagperinkop-UKM Kepulauan Meranti itu, agar nantinya para peserta pelatihan dapat mengimplementasikan serta membantu masyarakat khususnya para pelaku usaha yang ada di Kelurahan atau Desa masing-masing dalam mengisi.

"Kita harap dengan adanyan pelatihan ini dapat memudahkan para pelaku UKM melakukan pendaftaran dan dapat didampingi perangkat desa untuk membantu agar tidak salah," harapnya.

Sampai saat ini, Syahril mengakui tingkat partisipasi para pelaku usaha yang ada di Kabupaten Kepulauan Meranti untuk mendaftar sangat tinggi. Untuk itu dirinya optimis target 15 ribu pendaftar bagi pelaku usaha akan tercapai.

"Melihat partisipasi pelaku usaha di Meranti sangat tinggi, dan kita optimis 15 ribu pendaftaran pelaku UKM di Meranti," tutupnya. (usu)

BERITA LAINNYA
Penindakan 19.800 Kg Mangga Ilegal
Kamis, 14 Maret 2024 | 11:19
Plt Bupati Asmar Lantik 8 Pejabat Eselon II
Senin, 08 Januari 2024 | 13:51
BERIKAN KOMENTAR
Buy twitter verification Buy Facebook verification Buy Tiktok verification SMM Panel
Top