• Home
  • Meranti
  • Alumni SDN 003 dan SDN 099 Angkatan 96/97 Kini Kembali Besembang

Alumni SDN 003 dan SDN 099 Angkatan 96/97 Kini Kembali Besembang

Kamis, 31 Desember 2020 | 17:02
MERANTI, RIAUGRERN.COM -
Alumni Sekolah Dasar Negeri 003 dan SDN 099 Angkatan 1996/1997 Gelar Silaturahmi pada Kamis (31/12/2020) sore dipenghujung tahun.

Dalam pertemuan mereka kali berikutnya itu dikediaman Wira yang bertempat Tanah di Loth Kelurahan Selatpanjang Kota Kecamatan Tebingtinggi Kabupaten Kepulauan Meranti. Dipertemuan itu sekaligus menjenguk orang tua dari Wira yang kini tengah mengalami sakit, dan baru saja keluar dari RSUD Jalan Dorak, kemudian dengan berinisiatif masing-maing mereka menyisihkan rezeki untuk membantu alakadarnya, seperti menjenguk salah seorang rekan sekolah beberapa hari yang lalu, sekaligus membahas Agenda-agenda kedepan agar silaturahmi tersebut terus berkesinambungan.

Dipertemuan singkat itu, canda, tawa bahkan haru karena tak menyangka setelah 23 tahun silam kini mereka kembali bertatap muka.

Dewi Janiaty saat diwawancarai Wartawan RiauGreen.com mengungkapkan rasa kebahagiaannya yang cukup dalam pasalnya, karena saat ini bisa berkumpul meski tidak seban hari. Ia juga berharap agar orang tua Wira segera kembali pulih.

"Semoga dengan terjalinnya silaturahmi ini bisa membawa manfaat, jujur saya merasa bangga kepada kawan-kawan semua kerana tidak sombong dan masih seperti yang dulu," ucap Dewi.

Dewi yang berprofesi sebagai guru di SDN 003 itu yang kini menjadi SDN 2 mengakui bahwa, sekolah tempat ia dan kawan-kawannya menimba ilmu dulu sudah banyak perubahan bahkan seratus persen, baik dari sisi pembangunan dan tenaga pengajarnya.

"Hanya ada beberapa orang guru saja diera kami sekolah yang masih mengajar di Sekolah tersebut," beber Cikgu yang berparas jelita itu.

Kemudian sebut Dewi lagi, ia mengakui sudah membuat group WA untuk tetap berkomunikasi dan saling berbagi info terkait Agenda-agenda yang mereka rencanakan.

"Dipertemuan ini kami sengaja membahas uang iuran wajib dan uang sukarela, dengan uang yang bakal terkumpul nantinya kita bisa membantu kawan-kawan yang sakit misalnya, atau kegiatan-kegiatan sosial dan lain-lain," imbuhnya lagi.

Disamping itu pula hal senada dibeberkan Wira bahwa, dengan sudah terjalinnya komunikasi ini bisa membuat kegiatan-kegiatan positif seperti halnya, membagi baju layak pakai kepada yang membutuhkan, menyantun Anak-anak yatim, memberi makanan kepada pemulung atau pengendara roda tiga, sembangi SDN 2 kemudian menyalurkan sembako kepada murid-murid yang layak menerima dan lain-lain.

"Saye sangat bangga dan terharu kepade kekawan semue, semoge silaturahmi ini terus belanjut," tutur Wira dengan logat Melayunya.

Wira yang bedomisili di Batam (Kepri) juga berpesan kepada rekan-rekannya itu agar tetap kompak dan solid membangun komunikasi dan silaturahmi tersebut, bahkan ia meminta kepade rekan-rekannya bahwa, bilemana berjumpa rekan-rekan yang belum bergabung silahkan diminta nomor henpondnya asal tidak memaksa menurutnya, yang ingin berkumpul atau reuni tentu tidak semua apa lagi masing-masing sudah mempunyai anak dan mengurus kesibukan lainnya.

"Saye berharap semoge akan lebih ramai lagi rekan-rekan yang ingin bergabung, kemudian khusus rekan-rekan yang berada di luar Meranti ade rezki lebih kemudian ingin bepartisipasi seikhlasnye untuk kegiatan-kegiatan yang kite rencanakan bisa berkomunikasi di WA group," kata Ayah dari 2 anak itu.

Dirinya juga mengatakan, khusus untuk rekan-rekan wanita meskipun riang ingin berkumpul namun para suami-suami mereka tidak mengizinkan jangan terlalu dipaksa menurutnya, hal itu bertentangan dengan agama karena hebatnya agama salah satunya kepada adab.

"Saye pesankan jike pelu sile libatkan suami-suami kawan-kawan tatkala melakukan pertemuan, dan kami juge bisa bekenal dan bekawan dengan para suami-suami mereke seperti dipertemuan sebelumnya Lela ajak suaminye, dengan demikian hal itu supaye tidak ade kesalahfahaman," tutupnya. (usu)

BERITA LAINNYA
Penindakan 19.800 Kg Mangga Ilegal
Kamis, 14 Maret 2024 | 11:19
Plt Bupati Asmar Lantik 8 Pejabat Eselon II
Senin, 08 Januari 2024 | 13:51
BERIKAN KOMENTAR
Buy twitter verification Buy Facebook verification Buy Tiktok verification SMM Panel
Top