• Home
  • Meranti
  • RCommunity Salurkan Beras Ratusan Kilo Gram Dibeberapa Titik Selatpanjang

RCommunity Salurkan Beras Ratusan Kilo Gram Dibeberapa Titik Selatpanjang

Jumat, 27 November 2020 | 22:12
MERANTI, RIAUGREEN.COM - Relawan Komitmen Untuk Masyarakat Meranti (RCommunity) menyalurkan ratusan kilo beras dibeberapa titik seputaran Selatpanjang Kecamatan Tebingtinggi Kabupaten Kepulauan Meranti. Pada Jumat (27/11/2020) pagi.

Sebanyak lima ratus (500) kilo gram beras vulen untuk disalurkan kepada masyarakat yang membutuhkan oleh Komunitas RCommunity tersebut, hal itu bentuk rasa prihatin dan rasa kepedulian Komunitas itu. Kegiatan itu berlangsung sejak dimulai pagi hingga sore hari.

Salah satu keluarga Komunitas RCommunity yang berada di Desa Tanah Merah Muhammad Rafi, mengikuti proses pembagian beras tersebut. Adapun sasaran yang diberikan janda, fakir miskin dan orang-orang tua jompo.

Muhammad Rafi membeberkan sebelum ia dan rekan-rekan turun dititik lokasi, mereka telah melakukan survei dan melibatkan setiap pemuda tempatan untuk berpartisipasi.

"Kampung Baru, Jalan Revolusi, Jalan Kuantan, Desa Banglas dan terakhir di Jalan Pemuda Setia," terang Rapi kepada Wartawan RiauGreen.com.

Dirinya juga mengatakan, kegiatan itu berlangsung dimulai pagi, kemudian selesai  shalat jumat mereka melanjutkan kembali hingga sore hari. Total keseluruhan warga yang layak menerima sejumlah seratus (100) warga.

"Ini kegiatan mingguan, kami menyisihkan dari rezeki kami masing-masing kemudian kami melakukan kegiatan sosial, seperti menyalurkan beras, mendirikan pondok pengajian dan penggantian atap seng atau rehab rumah warga yang kami lihat layak untuk dibantu," kata Rafi lagi.

Lanjut, dihari yang sama usai mereka menyalurkan beras tersebut, pihaknya juga menyempatkan diri untuk menjenguk sekaligus mengantarkan salah seorang, orang tua dari keluarga RCommunity tersebut untuk berangkat ke Pekanbaru yang dirujuk untuk berobat.

"Mudah-mudahan RCommunity bisa berbuat lebih banyak lagi, karena sekecil apa pun bantuan dari RCommunity semoga dapat bermanfaat bagi yang menerimanya," ungkap Rapi.

Terakhir, ia berharap agar Komunitas yang diembannya itu berkah, dan semakin jaya bahkan akan lebih ramai lagi yang ikut bergabung. Bahkan para donatur juga akan lebih ramai lagi. Kemudian ia minta doa masyarakat agar RCommunity tetap diberi kesehatan dan Istiqomah melakukan kegiatan lebih banyak lagi. (usu)

Loading...
BERITA LAINNYA
Lomba Foto Polres Meranti 2020 Sukses
Jumat, 01 Januari 2021 | 18:10
BERIKAN KOMENTAR
Top