• Home
  • Meranti
  • Aksi Donor Darah Satpolair Polres Meranti Terapkan Protokol Kesehatan

Aksi Donor Darah Satpolair Polres Meranti Terapkan Protokol Kesehatan

Rabu, 18 November 2020 | 18:03
Personel Satpolair saat cek kesehatan sebelum donor darah.
SELATPANJANG - Satuan Polisi Perairan (Satpolair) Polres Kepulauan Meranti gelar aksi donor darah dalam rangka memperingati HUT Polairud Ke-70 Tahun 2020. Bertempat di Aula Mapolres Jalan Raya Gogok Darussalam, Rabu (18/11/2020).

Kegiatan donor darah ini diikuti 45 orang personel kepolisian, yakni 12 orang personel dari Unit Patroli Dit Polairud Polda Riau dan 33 orang personel Polres Kepulauan Meranti, serta 5 masyarakat sipil.

Untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan, kegiatan sosial tersebut dilaksanakan dengan menerapkan protokol kesehatan pencegahan penularan covid-19. Semua tenaga kesehatan dan pendonor juga diwajibkan menggunakan masker, serta menerapkan jaga jarak fisik atau physical distancing.

Personel mengatur waktu masuk ke ruangan donor secara bergiliran, dan yang lebih penting personel yang hendak mendonorkan darahnya telah dipastikan dalam keadaan sehat. Sepeti dilakukan pengecekan suhu tubuh, timbang berat badan, cek tekanan darah, dan pemeriksaan hemoglobin (HB).

Kapolres Kepulauan Meranti, AKBP Eko Wimpiyanto Hardjito SIk, melalui Kasat Polair IPTU Yosi Marlius SSos mengatakan, pelaksanaan donor darah ini, Satpolair bekerjasama dengan Unit Transfusi Darah (UTD) RSUD Kabupaten Kepulauan Meranti.

"Ini sebagai wujud kepedulian Polri terhadap masyarakat. Sehingga diharapkan dapat memenuhi ketersediaan stok darah di RSUD Kepulauan Meranti dimasa pandemi Covid-19," kata Yosi.

Kegiatan dimulai pukul 08.30 hingga 12.00 waktu setempat. Hasilnya, terkumpul sebanyak 25 kantong darah.

"Donor darah juga memberikan manfaat yang positif bagi psikologis maupun kesehatan jasmani si pendonor," pungkasnya. (nur)

Loading...
BERITA LAINNYA
Lomba Foto Polres Meranti 2020 Sukses
Jumat, 01 Januari 2021 | 18:10
BERIKAN KOMENTAR
Top