• Home
  • Meranti
  • Cegah Covid-19, Pos Angkatan Laut Bagikan Masker di Pelabuhan Penyeberangan

Cegah Covid-19, Pos Angkatan Laut Bagikan Masker di Pelabuhan Penyeberangan

Sabtu, 24 Oktober 2020 | 13:33
Komandan Posal Selatpanjang Letda Laut Jerry Hendra, saat membagikan masker gratis di Pelabuhan Semukut, Kecamatan Tebingtinggi Barat. Jumat (23/10/2020) siang.
SELATPANJANG - Guna mencegah penyebaran corona virus disease (Covid-19) khususnya di wilayah Kepulauan Meranti, Pos Angkatan Laut (Posal) Selatpanjang membagikan masker gratis di Pelabuhan Semukut, Kecamatan Tebingtinggi Barat. Jumat (23/10/2020) siang.

Danlanal Dumai Kolonel Laut (P) Himawan, melalui Komandan Posal Selatpanjang Letda Laut Jerry Hendra, mengaku jika kegiatan serupa rutin dilaksanakan. Tentunya di pelabuhan dan penyeberangan yang mereka awasi, mulai dari pelabuhan tradisional hingga pelabuhan domestik.

Di sana mereka mengimbau penumpang untuk tetap patuh dengan protokol kesehatan (Prokes) dengan cara tetap memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak aman.

Kewajiban tersebut sebagai upaya dalam pencegahan penyebaran Covid-19, di samping kegiatan pengawasan dan pengamanan maritim sesuai tugas dan fungsi selaku angkatan laut.

"Selalu menjaga kesehatan, karena hanya dengan imunitas yang baik kita bisa terhindar dari Covid-19," ujarnya.

Pengawasan rutin itu juga dilakukan dengan melibatkan semua unsur terkait. Mulai dari Babinsa, Babinkamtibmas, KSOP, Dishub, hingga jajaran Puskesmas setempat.

Seperti saat ini, Kabupaten Kepulauan Meranti masih diwarnai oleh puluhan pasien yang terpapar Covid-19. Secara akumulatif jumlah kaus yang tercatat di daerah setempat sebanyak 108 orang orang yang telah terjangkit.

Dari  data yang dilansir gugus tugas percepatan penanganan Covid-19, jumlah pasien yang sembuh terdapat 88 pasien. Sementara pasien yang masih mendapatkan perawatan secara intensif berjumlah 20 orang.

Menyikapi kondisi itu, ia berharap kepada seluruh warga tetap patuh dengan protokol kesehatan. Caranya jaga jarak aman, pakai masker dan rutin mencuci tangan. (masnur)

Loading...
BERITA LAINNYA
Ikhtiar Memulihkan Ekonomi di Tengah Pandemi
Kamis, 12 November 2020 | 11:33
BERIKAN KOMENTAR
Top