• Home
  • Meranti
  • Lawan Covid-19, Warga Diimbau Jangan Takut atau Malu Memeriksakan Kesehatan

Lawan Covid-19, Warga Diimbau Jangan Takut atau Malu Memeriksakan Kesehatan

Senin, 19 Oktober 2020 | 21:08
Kepala Dinas Kesehatan (Diskes) Kepulauan Meranti, dr. Misri Hasanto MKes.
MERANTI - Masyarakat Kepulauan Meranti, Riau, diminta tidak takut atau malu memeriksakan kesehatan ke tenaga medis terdekat bila mengalami gejala yang sama dengan orang yang terinfeksi corona virus disease (Covid-19).

Harapan itu disampaikan Kepala Dinas Kesehatan (Diskes) Kepulauan Meranti, dr. Misri Hasanto MKes. Menurutnya, kesadaran masyarakat untuk secara mandiri memeriksakan diri atau melaporkan bila mengetahui ada orang dengan gejala yang sama, ikut menentukan keberhasilan pencegahan penyebarluasan Covid-19 di daerah ini.

"Tidak boleh takut, apalagi malu untuk memeriksakan diri ke tenaga medis. Karena semakin cepat diperiksa atau melapor ada yang mengalami gejala sama dengan orang yang terinfeksi Covid-19, maka semakin cepat pula tindakan medis dapat dilakukan," kata Misri, baru-baru ini di Selatpanjang.

Meski demikian, Misri mengaku jika akhir-akhir ini kesadaran masyarakat Kepulauan Meranti untuk memeriksakan diri atau menginformasikan bila mengetahui ada yang mengalami gejala sama dengan orang yang terinfeksi Covid-19, semakin baik.

"Sudah mulai sadar, namun belum sepenuhnya. Semoga ke depan partisipasi masyarakat yang demikian terus meningkat," ujarnya.

Tak bosan-bosannya, Misri kembali mengimbau seluruh masyarakat di daerah ini untuk tetap mengikuti anjuran pemerintah. Menerapkan Pola Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) sebagai salah satu langkah untuk mengantisipasi penyebarluasan Covid-19.

"Jangan panik, tetap waspada. Rajin mencuci tangan, makan makanan bergizi dan rajin berolahraga untuk meningkatkan daya tahan tubuh. Kemudian tetap gunakan masker saat keluar rumah," pesannya. (masnur)

Loading...
BERITA LAINNYA
Ikhtiar Memulihkan Ekonomi di Tengah Pandemi
Kamis, 12 November 2020 | 11:33
BERIKAN KOMENTAR
Top