• Home
  • Meranti
  • Bersabar Mendaftar ke KPUD Meranti Memilih Giliran Terakhir

Bersabar Mendaftar ke KPUD Meranti Memilih Giliran Terakhir

Minggu, 06 September 2020 | 13:09
MERANTI, RIUAGREEN.COM - Bersama Said Hasyim dan Abdul Rauf (Bersabar) mendaftar ke Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Meranti terkait pencalonan pemilihan kepala daerah (pilkada) periode 2021 - 2026 memilih giliran terakhir dari 3 paslon lainnya pada (6/9/2020) Minggu pagi.

Antusias pendukung pasangan Bersabar hampir mencapai seribu orang pendukung mengantarkan bakal calon Bupati (Balon) di KPUD. Dimulai dari rumah kemenangan tepatnya di Afifa Futsal Jalan Banglas, Kecamatan Tebingtinggi, Kabupaten Kepulauan Meranti, Riau.

Setibanya di KPUD Meranti Jalan Dorak pihak KPUD menyambut baik kedatangan rombongan Bersabar. Namun sehubungan mengantisipasi Covid-19 atau virus Corona, pihak penyelenggara (KPUD) tetap memakai masker, menggunakan thermogun untuk mengecek suhu tubuh sebelum masuk ke ruangan proses pemeriksaan berkas terkait Bersabar ikut bertarung di pilkada serentak nantinya.

Proses pendaftaran itu H Said Hasyim memakai baju melayu dan berkain songket, ia juga didampingi Toko Riau Wan Abu Bakar, partai pengusung Golkar dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS). Turut hadir Ketua Golkar Iskandar Budiman, Bendahara Golkar H Hatta, Sekretaris Golkar Arahim M.r, Angkatan Muda Partai Golkar (AMPG) Iwin. Sementara itu dari PKS, Sekretaris Risnaldi, Tengku Zulkenedi sekaligus komisi 3, Al Amin yang duduk di legislatif komisi 2 Pengurus PKS H Didis  Alamsyah S.Pd dan pengurus lainnya.

Saat diwawancarai oleh awak media ia membeberkan, jika ia dan Ustadz Abdul Rauf terpilih nantinya mereka akan meningkatkan ekonomi masyarakat dan prasarana air bersih, listrik, dan berupaya membuka lapangan pekerjaan.

"Pembangunan ini tidak berhenti hari ini, pembangunan saat ini sudah luar biasa namun kita terus tingkatkan lebih baik lagi agar semaksimal mungkin, potensi yang luar biasa tenaga kerjanya luar biasa tinggal bagaimana kita memberdayakan mengkombinasikan antara kemampuan yang ada di pemerintah dan kekuatannya di masyarakat," ucap Said Hasyim.

Kemudian sebut Said Hasyim lagi, potensi alam yang luar biasa harus diperhatikan secara maksimum. Ia berharap kedepan nantinya akan lebih makmur.

"Jargon yang kami gunakan Bersinar. Bersinar adalah bersih aman dan sejahtera. Bersih artinya adalah Insha'Allah pemerintahan yang bersih bebas korupsi kolusi dan nepotisme selanjutnya kami mendaki negeri Meranti lebih bersih ke depan secara fisiknya lebih baik," kata Said Hasyim lagi.

Dirinya juga mengabarkan cawabupnya Ustadz Abdul Rauf sudah kian membaik terkait ia positif saat dirapid tes. Saat ini cawabup tersebut sedang dirawat di RSUD Jalan Dorak Kepulauan Meranti. Ia juga meminta masyarakat mendoakan Al-Ustadz agar kembali sehat.

Wan Abu Bakar menyikapi bahwa, ia tidak memandang suatu partai akan tetapi yang ia pandang sosok calon. Bagaimana ia ke depan untuk mencapai tujuan kabupaten Meranti lebih baik lagi.

"Nah kita melihat sosok yang pas itu ya dengan kesabarannya yang tidak ada saya yakin kita melihat kenyataan pada hari ini bahwa apa yang kita rasakan kemajuan sekarang ini belum begitu maksima," tutur Tokoh Riau tersebut.

Ia berharap dan mempercayai pasangan Bersabar mampu membawa mahkota kemajuan dengan sujuta pengalaman. Selama mendampingi Bupati Kepulauan Meranti Drs H Irwan M.Si, cukup mengerti dengan masalah masalah yang ada. Ia meminta bagaimana pengalaman itu sangat dibutuhkan.

"Jadi orang yang pengalaman punya potensi kecerdasannya apalagi dari sisi agamisnya yang takut kepada Allah ini kita perlukan, bukannya saya minta bahwa pilkada ini masih jangan mengajarkan hawa nafsu tapi jadikan sarana ibadah kita ingin mengabdi kepada masyarakat," terangnya.

Kepada wartawan ia mengatakan, dalam rangka mengabdi kepada agama Allah itu yang harus ditanamkan kepada calon kita. Ia melihat pilihannya sebagai tokoh masyarakat, bersama dengan komitmen dan punya moral untuk memenangkan beliau ini untuk menjadi pemimpin ia akan bersama dengan H Said Hasyim dan Al-Ustadz.

Sementara itu Ketua KPUD Kepulauan Meranti Abu Hamid menyatakan, terkait cawabup pasangan Bersabar tidak bisa hadir sesuai dengan hasil tes cat nya itu dinyatakan positif. Kemudian berdasarkan peraturan Kapolri pasal 50 A ia tidak diperkenankan hadir pada saat proses pendaftaran. Namun pendaftarannya bisa tetap dilaksanakan salah satu poinnya adalah dengan menggunakan atau memanfaatkan teknologi informasi.

"Makanya tadi waktu pelaksanaan pendaftaran itu langsung dengan wakilnya keabsahan itu sudah ambil. semua masalah keabsahannya akan kami verifikasi kembali seandainya ada perbaikan nanti akan kami sampaikan kepada bapak Stone melalui LO nya untuk dilakukan perbaikan terakhir itu di tanggal 16 perbaikan Ada masa perbaikan itu sekitar 5 hari dimulai dari tanggal 12, 13, 14, 15 dan 16," tegas Abu Hamid.

Disamping itu pula Kapolres Kepulauan Meranti AKBP Eko Wimpiyanto Hardjito, SIK melalui Kepala Bagian Operasional (Kabag Ops) Joni Wardi, mulai dari tanggal 4 hingga tanggal 6 dalam pelaksanaan tahapan pendaftaran ini Alhamdulillah semua berjalan dengan tertib aman dan lancar.

"Sampai sekarang ini jadi sudah empat pasangan calon yang sudah terdaftar dengan resmi dan semuanya berjalan dengan aman tidak ada kendala dan saya mengucapkan terima kasih kepada masyarakat dan seluruh pendukung dari pada pasangan-pasangan calon karena semuanya sudah mentaati ketentuan maupun komitmen dengan KPU," tutur Joni.

Menurut Joni, dengan mentaati KPU nomor 9 2020 untuk sampai saat ini semua pasangan calon sudah bisa memberikan arahan imbauan kepada pendukungnya untuk mentaati ketentuan yang ada. (usu)

Loading...
BERITA LAINNYA
Bupati Meranti Jadi Narasumber FGD Penerapan MBKM
Jumat, 02 Oktober 2020 | 18:09
Meranti Menebas Kini Ikut Mendaftar di KPUD Meranti
Jumat, 04 September 2020 | 20:38
Berseri Penuh Berkah Resmi Mendaftar ke KPU
Jumat, 04 September 2020 | 15:48
BERIKAN KOMENTAR
Top