• Home
  • Meranti
  • Pengelolaan RTH, Ketua LAMR Meranti Undang Lintas OPD Terkait

Pengelolaan RTH, Ketua LAMR Meranti Undang Lintas OPD Terkait

Selasa, 01 September 2020 | 19:53
MERANTI, RIAUGREEN.COM - Sejak diresmikan beberapa waktu lalu, Ruang Terbuka Hijau Lembaga Adat Melayu Riau (RTH LAMR) Kepulauan Meranti terus saja dipenuhi oleh pengunjung.

Seiring waktu berjalan, RTH yang dikelola oleh pengurus LAMR tersebut terus berinovasi untuk memberikan kenyamanan kepada para pengunjung dengan melengkapi dan membenahi berbagai fasilitas yang ada.

Untuk itu LAMR mengundang dan melibatkan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait untuk pembenahan tersebut. Adapun OPD yang dilibatkan antara lain Dinas Lingkungan Hidup (DLH), Dinas Perhubungan, Satpol-PP dan Tim Gugus Tugas Covid-19.

Ketua LAMR Kepulauan Meranti, Datuk Sri Muzamil Baharudin mengatakan dengan adanya LAMR ditengah RTH menjadi suatu kebanggaan tersendiri bagi pihaknya, apalagi secara umum LAMR ditunjuk sebagai pengelola.

"Dengan adanya LAMR ditengah RTH ini menjadi sebuah kehormatan bagi kami, apalagi kami ditunjukkan sebagai pengelola. Dengan maksud memberikan kenyamanan bagi pengunjung, kita perlu menyiapkan dan membenahi fasilitas yang ada. Untuk itulah kita mengudang OPD terkait untuk berkolaborasi mempersiapkan hal ini," ujar Muzamil, Selasa (1/9/2020). 

Dikatakan, petugas dari Satpol PP diminta untuk menertibkan para pedagang yang berjualan di badan jalan, serta menjaga keamanan bagi pengunjung. Untuk DLH, diminta untuk menambahkan penerangan di RTH dan menambahkan petugas kebersihannya.
Sementara itu Dinas Perhubungan diminta untuk melengkapi rambu- rambu lalu lintas, terutama rambu tanda keluar masuk kendaraan serta menggratiskan parkiran. Dan terakhir, untuk Tim Gugus Tugas diminta untuk menerapkan protokol kesehatan bagi pengunjung.(usu)

Loading...
BERITA LAINNYA
Bupati Meranti Jadi Narasumber FGD Penerapan MBKM
Jumat, 02 Oktober 2020 | 18:09
Meranti Menebas Kini Ikut Mendaftar di KPUD Meranti
Jumat, 04 September 2020 | 20:38
Berseri Penuh Berkah Resmi Mendaftar ke KPU
Jumat, 04 September 2020 | 15:48
BERIKAN KOMENTAR
Top