• Home
  • Meranti
  • Mahasiswa Kukerta UNRI dan Satgas Desa Jalankan Prokotol Kesehatan di Objek Wisata Telaga Air Merah

Mahasiswa Kukerta UNRI dan Satgas Desa Jalankan Prokotol Kesehatan di Objek Wisata Telaga Air Merah

Senin, 03 Agustus 2020 | 15:14
MERANTI RIUAGREN.COM.COM - Tim satgas desa dibantu mahasiswa kukerta menjalankan protokol kesehatan diobjek wisata telaga air merah. Mengingat masa new normal yang diberlakukan pemerintah  dan mengantisipasi dari penularan kembali dari covid 19 ini, didampingi bidan desa ibu nurika Chandra sekaligus ketua tim satgas desa tanjung, Senin, 13Juli 2020.

"Saya dan mahasiswa kukerta selalu mengawasi dan mengecek orang orang yang datang kesini, seperti memeriksa suhu badan, menganjurkan untuk mencuci tangan sebelum masuk, dah bahkan kami tidak segan untuk melarang masuk orang yang sedang sakit , hal ini dilakukan untuk menjaga dan memutuskan penyebaran dari virus ini," tutur ibu bidan tersebut.
   
"Tim Satgas dan Mahasiswa KUKERTA UNRI tak hanya mengawasi dan mengecek suhu, namun saya juga membagi beberapa tim untuk berkeliling dan memberitahu untuk tetap menjaga jarak, dan kegiatan ini rutin dilakukan setiap hari Jum'at, Sabtu dan Minggu saat objek wisata Telaga Air Merah dibuka," tambah adi setiawan, kordinator lapangan dari kegiatan kukerta relawan tersebut.

Adapun mahasiswa kukerta yang ikut terlibat antara lain , Muhammad Adi Setiawan (Ilmu Pemerintahan), Muhammad Irnadi Perwira (Ilmu Keperawatan), Syarifah Aini (PGPAUD), Rahmatun  Nisa (PG PAUD) dan Ega Oktariani (Akuntasi).
   
Pengelola dari telaga air merah sendiri telah menghimbau kepada jika tubuh merasa tidak sehat bahkan demam, bisa segera melakukan pemeriksaan demi kesehatannya serta tidak diperbolehkan untuk masuk kedalam tempat rekreasi telaga air merah.

Guna melancarkan kegiatan rekseasi dan menjalan protokoler kesehatan tersebut, maka mahasiswa UNRI turut serta dalam membantu masyarakat mengikuti protokol kesehatan yang berlaku.

Adapun hal yang dilakukan terkait protokol kesehatan adalah memastikan bahwa wisatawan berasal meranti atau desa setempat, mengenakan masker, memcuci tangan sebelum masuk daerah rekreasi , berjarak, dan pengecekan suhu tubuh sebelum masuk  daerah rekreasi telaga air merah.

"Alhamdulillah kegiatan kami sangat diapresiasi dan didukung oleh masyarakat setempat dan semoga protokoler kesehatan ini dapat terus dijalankan nantinya" ucap kordinator lapangan tersebut. (dok)

BERITA LAINNYA
Penindakan 19.800 Kg Mangga Ilegal
Kamis, 14 Maret 2024 | 11:19
Plt Bupati Asmar Lantik 8 Pejabat Eselon II
Senin, 08 Januari 2024 | 13:51
BERIKAN KOMENTAR
Buy twitter verification Buy Facebook verification Buy Tiktok verification SMM Panel
Top