• Home
  • Meranti
  • Antisipasi Gangguan Kamtibmas, Polres Meranti Gelar KRYD

Antisipasi Gangguan Kamtibmas, Polres Meranti Gelar KRYD

Minggu, 02 Agustus 2020 | 09:26
MERANTI, RIAUGREEN.COM - Dalam upaya mengantisipasi terjadinya gangguan Kamtibmas di Kabupaten Kepulauan Meranti, Polres Kepulauan Meranti melaksanakan kegiatan rutin yang ditingkatkan (KRYD), pada Sabtu Malam (1/8/2020). 

Kegiatan KRYD yang dilaksanakan Polres Kepulauan Meranti dipimpin oleh Kasat Lantas, AKP Deswandi SH bersama para perwira dan personil dengan sasaran C3, premanisme, kenakalan remaja, narkoba, miras dan sajam, selain itu personil juga melakukan imbauan kepada masyarakat untuk mematuhi protokoler kesehatan adaptasi kebiasaan baru. 

Patroli KRYD dengan menyusuri jalan protokol yang berada di Kecamatan Tebingtinggi Barat ini menemukan pemuda-pemuda yang sedang berkumpul tepatnya di Jembatan Alai, namun setelah dilakukan pemeriksaan tidak ditemukan sesuatu hal yang mencurigakan. 

Kapolres Kepulauan Meranti, AKBP Taufiq Lukman Nurhidayat SIK MH mengatakan bahwa Polres Kepulauan Meranti dan Polsek jajaran selalu melaksanakan kegiatan  rutin yang ditingkatkan  untuk mengantisipasi terjadinya gangguan Kamtibmas di Kabupaten Kepulauan Meranti. 

"Kegiatan KRYD dilakukan dengan melaksanakan patroli di lokasi yang dianggap rawan terjadinya gangguan Kamtibmas, diharapkan dengan kegiatan KRYD ini masyarakat merasa aman dan pelaku kejahatan mengurungkan niatnya dengan kehadiran polisi yang sedang melaksanakan patroli," ujarnya. 

Kapolres juga mengatakan bahwa kegiatan KRYD yang dilaksanakan bukan hanya bertujuan untuk mengantisipasi terjadinya gangguan keamanan, namun juga melakukan imbauan kepada masyarakat di masa adaptasi kebiasaan baru untuk tetap mematuhi protokoler kesehatan guna mengantisipasi penularan virus Corona atau Covid-19. 

"Semoga Kamtibmas Kabupaten Kepulauan Meranti selalu dalam keadaan kondusif dan aman dari Covid-19," harapnya. (usu)

BERITA LAINNYA
Penindakan 19.800 Kg Mangga Ilegal
Kamis, 14 Maret 2024 | 11:19
Plt Bupati Asmar Lantik 8 Pejabat Eselon II
Senin, 08 Januari 2024 | 13:51
BERIKAN KOMENTAR
Buy twitter verification Buy Facebook verification Buy Tiktok verification SMM Panel
Top