• Home
  • Meranti
  • Robert Johnson dan Suwarman Lakukan Sosialisasi Kepada KPM dan Relawan Covid-19

Robert Johnson dan Suwarman Lakukan Sosialisasi Kepada KPM dan Relawan Covid-19

Kamis, 25 Juni 2020 | 20:00
MERANTI, RIAUGREEN.COM - Robert Johnson dan Suwarman tenaga ahli Kementrian Desa (Kemendes) melakukan sosialisasi kepada Kader Pembangunan Manusia (KPM) dan relawan Covid-19 di Desa Sonde Kecamatan Rangsang Pesisir Kabupaten Kepulauan Meranti pada Kamis (25/6/2020) pagi.

Dalam mengembankan tugas Kemendes, Robert Johnson S.Hut dan rekannya Suwarman terus berupaya untuk melakukan sosialisasi kepada peserta yang hadir. Peserta sangat konsentrasi disaat Robert dan Suarman memberikan materi-materi.

Kegiatan sosialisasi tersebut dibuka oleh Kasi Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD) H Aminullah S.Ag, SH M.Si, Kepala Desa Sonde Supri, Pendamping Desa, Rudi, Sarliawati, Muslim, Tengku Junaidi dan Suratman.

Robert dan Suwarman lakukan sosialisasi kepada KPM dan team relawan Covid-19 di Desa Sonde Kecamatan Rangsa Pesisir Kabupaten Kepulauan Meranti. Kegiatan itu disambut antusias oleh peserta yang hadir.

Robert dalam pemaparannya mengatakan, adapun peserta-peserta terdiri dari Sebelas Desa se-Kecamatan Rangsang Pesisir, yang terdiri dari Sekdes, KPM, dan team relawan Covid-19.

"KPM dan Team relawan Covid-19 mempunyai tugas mulia dalam untuk adfokasi kepada masyarakat tentang stanting dan Covid-19," ucap Robert.

Dirinyapun menyampaikan, KPM dilengkapi dengan perangkat android untuk mendata dan mengirimkan data tentang kegiatan KPM di Desa kepada Kementrian terkait.

"Dengan adanya dua aplikasi eHDW dan eDMC19 mempermudah tugas KPM dan team relawan dalam pengambilan dan mengirim data di Desa masing-masing," kata Robert.

Sementara itu Suwarman mengatakan, ia sangat merasa senang dengan adanya dua aplikasi menurutnya, sangat membantu dan mempermudah ia dan Robert bekerja lebih giat semangat.

"Selama pandemi Covid-19 kami juga terus lakukan sosialisasi kepada masyarakat, namun tetap mengikuti imbauan dari WHO dan protokol kesehatan," tuturnya.

Ia pun mengakui, sebelum dua aplikasi itu ada pihaknya merasa sedikit kualahan tentang mendata maupun mengirim data kepada Kemendes pasalnya, data adalah sebagai kunci keberhasilan pembanguan di Desa.

"Kami juga berharap agar wabah covid 19 ini agar lekas hilang dari bumi indonesia. khususnya Kabupaten Kepulauan Meranti," tutupnya. (usu)

Loading...
BERITA LAINNYA
Bacawabup Abdul Rauf Sembelih 21 Hewan Kurban
Senin, 03 Agustus 2020 | 14:13
Polsek Rangsang Ciduk 2 Pengedar Sabu
Sabtu, 01 Agustus 2020 | 18:46
BERIKAN KOMENTAR
Top