• Home
  • Meranti
  • Dinkes Meranti Lakukan Penyuluhan Kepada Kelompok Masyarakat

Dinkes Meranti Lakukan Penyuluhan Kepada Kelompok Masyarakat

Minggu, 31 Mei 2020 | 12:39
MERANTI, RIAUGREEN.COM - Dinas Kesehatan Kabupaten Kepulauan Meranti Lakukan penyuluhan sekaligus sosialisasi kepada kelompok masyarakat dampak Covid-19 yang mash melanda dibelahan dunia.

Kegiatan itu berlangsung di Kopitiam lantai 2 Jalan Diponegoro Selatpanjang Kota pada Minggu (31/5/2020) pagi. Langsung dipimpin oleh Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Kepualaun Meranti dr H Misri Hasanto, M.Kes, didampingi Tengku Nazir, Ketua Pelestari Adat Budaya Kesultanan Siak Sri Indrapura (PPAB-KSS) Provinsi Riau Encik Azman, Pengurus Perkumpulan PPAB-KSS Firdaus.

Sebagaimana diungkap dr Misri, Dampak Covid-19 atau Virus Corona ini harus ditanggap serius namun tidak gegabah, menurutnya, agar tidak menular dari satu orang ke orang lainnya sehingga terus berkesinambungan. Ia melakukan penyuluhan agar masyarakat faham dan mengerti cara menangani virus tersebut.

"Ini upaya kita dalam memberi pemahaman kepada masyarakat dalam menangani kasus virus ini," kata Misri.

Ia juga menegaskan bahwa, dalam bentuk kegiatan penyuluhan dan sosialisasi sudah sejak lama sebelumnya dilakukan kepada kelompok masyarakat, OKP, Ormas dan lain-lainnya.

"Semoga dengan seringnya kami melakukan kegiatan-kegiatan seperti ini masyarakat faham, dan tau bagaimana cara memutuskan mata rantai virus yang berbahaya ini," ucap Misri.

Sementara itu Tengku Nazir mengatakan, dalam rangka peduli Covid-19 ia dan rekan-rekan PPAB-KSS turut andil dalam melawan virus tersebut.

"Kami menyikapi Covid-19 ini sangat serius bahkan mari kita berdoa agar virus ini segera berakhir," tutur Tengku Nazri.

Tengku Nazri yang akrab disapa Tengku Anas juga mengimbau kepada masyarakat untuk menghindar dari khalayak ramai, memakai maksker dan mencuci tangan pakai sabun. (Advetorial)

Loading...
BERITA LAINNYA
RD2M Siap Bantu Masyarakat yang Butuh Darah
Senin, 29 Juni 2020 | 21:02
3T Segera Luncurkan Layanan WA Centre
Jumat, 26 Juni 2020 | 20:10
BERIKAN KOMENTAR
Top