• Home
  • Meranti
  • Wabup dan Kadiskes Meranti Kunjungi Puskesmas Alahair

Wabup dan Kadiskes Meranti Kunjungi Puskesmas Alahair

Selasa, 26 Mei 2020 | 16:40
MERANTI, RIAUGREEN.COM - Wakil Bupati dan Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Kunjungi Puskesmas Desa Alahair untuk melihat sitiasi dan kondisi Puskesmas pasca hari raya idul fitri disaat wabah Covid-19.

Seusainya melaksanakan apel di halaman kantor Bupati Kepulauan Meranti Wakil Bupati H Said Hasyim didampingi Kadiskes Meranti dr H Misri Hasanto, MKes untuk melihat dan memastikan Puskesmas Desa Alahair tersebut, hal itu guna untuk menjadi pantauan mereka dalam menangani pasien yang ada pada Selasa (26/5/2020)

Kedatangan Wabup dan Kadiskes itu disambut baik oleh Pimpinan Puskesmas itu dr Sista Nirmala dan seluruh jajaran yang bertugas, Wabup mengakui situasi Puskesmas aman dan terkendali, ia juga berbincang dengan pihak Puskesmas tentang pelayanan Desa karena Puskesmas Selatpanjang khusus beroperasi Pasien Dalam Pantauan (PDP).

"Jadi Puskesmas Selatpanjang khusus beroperasi menangani PDP maka dari itu Puskesmas Desa Alahair untuk melakukan operasi pelayanan," ucap Wabup.

Kepada Wartawan RiauGree.com Wabup mengatakan bahwa, ia mengapresiasi kepada petugas Puskesmas Desa Alahiar karena menggunakan Alat Pelindung Diri (APD).

Hal senada yang diungkap oleh dr Misri, pasca hari raya idul fitri sama sekali tidak ada masalah dan menganggu aktivitas para petugas medis di Puskesmas itu.

"Kita melihat masyarakat dilayan dengan baik, dan setiap ruangan yang ada petugas sudah siap untuk melayan masyarakat," papar Misri.

Dijelaskannya lagi, Puskesmas di Kecamatan tebingtinggi ada dua, sementara Puskesmas Selatpanjang sudah dijadikan perawatan PDP.

"Jadi tinggal satu yang di Alahair makanya kita jadikan sampel, saat ini Puskesmas Selatpanjang hari ini sedang menangani PDP tiga orang," jelas Misri.

Kemudian sebut Misri lagi, para PDP yang saat ini dirawat berasal dari Desa Bandul Kecamatan Tasik Putri Puyu yang awalnya pasien tersebut baru keluar dari RSUD Selatpanjang dan statusnya PDP.

"Karena RSUD Selatpanjang sudah penuh, dialihkan perawatannya di Puskesmas Selatpanjang, namun. Untuk jumlah para pasien positif terinfeksi Virus corona sebanyak enam orang lalu yang sembuh dua orang," kata Misri lagi.

Dengan jumlah enam orang dan sembuh dua orang, kini PDP saat ini sisa empat orang.

"Kalau masalah PDP bervariasi, tapi hari ini total delapan orang termasuk bayi yang berusia sembilan bulan bersama ibunya, namun kita lihat kondisi semuanya semakin membaik, hari ini swebnya hari ini kita antar ke Pekanbaru lalu menunggu tiga hari kedepan untuk menunggu hasil," tutupnya. (Advetorial)

Loading...
BERITA LAINNYA
RD2M Siap Bantu Masyarakat yang Butuh Darah
Senin, 29 Juni 2020 | 21:02
3T Segera Luncurkan Layanan WA Centre
Jumat, 26 Juni 2020 | 20:10
BERIKAN KOMENTAR
Top