• Home
  • Meranti
  • PKB Meranti Salurkan Bantuan Paket Sembako PKB Peduli se-Indonesia

PKB Meranti Salurkan Bantuan Paket Sembako PKB Peduli se-Indonesia

Kamis, 21 Mei 2020 | 13:51
Ket Foto: Dr Hafizan Abas saat diwawancarai sejumlah wartawan, usai penyerahan sembako secara simbolis.
MERANTI, RIAUGREEN.COM - Dewan Pimpinan Cabang Partai Kebangkitan Bangsa (DPC PKB) Kabupaten Kepulauan Meranti menyalurkan paket sembako PKB Peduli se-Indonesia. Ini adalah sebagai bentuk tanggap terhadap warga terdampak virus Corona atau Covid-19.

Penyaluran paket sembako diserahkan kepada 9 pengurus PAC PKB se-Kepulauan Meranti, bertempat di Kantor DPC PKB, Jalan Dorak, Selatpanjang, pada Kamis (21/5/2020) siang.

Penyerahan secara simbolis dilakukan oleh Sekretaris DPC PKB Kepulauan Meranti yang juga merupakan anggota DPRD Fraksi PKB, Dr Hafizan Abas SAg MPd, didampingi Fraksi PKB lainnya, Khosairi, Auzir, dan Panduman Siregar. Kemudian hadir juga Bendara PKB, Muhrizal SE dan pengurus lainnya.

Hafizan Abas mengungkapkan bahwa penyaluran bantuan tersebut merupakan program PKB Indonesia yang dipelopori oleh DPP PKB, Dr. Muhaimin Iskandar MSi sebagai inisiator atau ide terbesarnya.

"Ini merupakan kegiatan spesial dalam rangka mengatasi dampak virus Corona terhadap kehidupan masyarakat seluruh Indonesia dan ini khusus untuk Kabupaten Kepulauan Meranti," ujarnya.

Dijelaskan Hafizan, ada sebanyak 5.000 paket untuk tingkat provinsi, dan DPC Kepulauan Meranti mendapat 350 paket yang akan disebarkan di 9 kecamatan se-Kepulauan Meranti.

"Penyalurannya disesuaikan dengan kondisi jumlah penduduk dan kebutuhan yang akan dibagi," jelas Ketua Komisi III DPRD Kepulauan Meranti itu.

Kemudian, bebernya, skala prioritas dibagikan untuk orang yang menjadi pengangguran semenjak pandemi Covid-19 atau penghasilan mereka berkurang. Bagi warga yang sudah terdaftar dalam penerima bantuan dari kemensos, pemerintah pusat, provinsi dan kabupaten itu hanya alternatif, sementara yang belum mendapatkan itu yang menjadi skala prioritas.

"Kemudian sasarannya yakni guru-guru ngaji, imam-imam mushalla, masjid, dan tokoh agama yang ada di Kabupaten Kepulauan Meranti. Kita bisa memaklumi pemerintah pusat mupun kabupaten, secara kasat mata yakin kita tidak bisa memenuhi semua kebutuhan masyarakat yang terdampak Covid-19 ini, makanya kita tampil seluruh Indonesia termasuk Kabupaten Meranti," pungkasnya. 

Adapun paket sembako tersebut berisikan, Beras 10 kg, Gula Pasir 2 kg, Minyak Goreng 2 kg (1.800 ml). dan jika diuangkan seharga Rp150.000. (usu)

Loading...
BERITA LAINNYA
Tambah Lagi, 6 Warga Meranti Positif Corona
Selasa, 19 Mei 2020 | 20:13
Warga Desa Sonde Tewas Gantung Diri di Kamar
Selasa, 19 Mei 2020 | 16:59
BERIKAN KOMENTAR
Top