• Home
  • Meranti
  • Pendiri Aliansi M2PK Salurkan Sembako Kepada Paguyuban di Meranti

Pendiri Aliansi M2PK Salurkan Sembako Kepada Paguyuban di Meranti

Selasa, 19 Mei 2020 | 04:16
MERANTI, RIAUGREEN.COM - Pendiri Aliansi Masyarakat Meranti Peduli Kesehatan (M2PK) salurkan Sembilan Bahan Pokok (Sembako) kepada Paguyuban di Meranti,
bertempat di pasar Sandang Pangan, Jalan Merdeka, Selatpanjang Kota, pada Senin (18/5/2020) malam.

Dalam menangani kasus Covid-19 upaya Kementrian, Provinsi dan Daerah serta termasuk Aliansi M2PK turut andil dalam meringankan beban masyarakat.

Dikesempatan itu, turut hadir Pendiri M2PK sekaligus juga Kadiskes Kepulauan Meranti dr H Misri Hasanto, MKes, Ketua M2PK Zaini Mahadun, Ketua Kamar Dagang Industri Indonesia (Kadin) Padhil Alwi, SH, Wakil ketua Aliansi-M2PK sekaligus Ketua Peguyuban forum Nusa Tenggara Barat (NTB) Muhammad Isroy Yusri, Ketua Taruna Merah Putih (TMP) Romi Deswandi S.Kom M.Kom, Ketua Tagana Safaat SH.

Dari berbagai Kelurahan maupun Desa yang disambut baik oleh pengurus Aliansi-M2PK kegiatan penyaluran sembako tersebut kepada Paguyuban-paguyuban yang ada di Meranti. Bahkan, kepada masyarakat pedagang menengah kebawah dengan tujuan agar masyarakat dapat memenuhi kebutuhan sehari-hari. Setelah usainya prosesi penyerahan penyaluran tersebut, pendiri Aliansi-M2PK tersebut menyempatkan diri untuk menyapa masyarakat di pasar sandang pangan itu.

Sebagaimana diungkapkan Misri bahwa, kegiatan Aliansi2PK adalah bentuk kepedulian sosial kepada masyarakat terutama bagi pedagang/pengusaha menengah ke bawah.

"Kita merasakan bagaimana penderitaan pedagang selama musim covid-19, Artinya dampak aktivitas ekonomi sangat berpengaruh terhadap wabah ini, kita mengimbau kepada seluruh paguyuban Kepulauan Meranti yang tergabung dalam Aliansi-M2PK mari bersama-sama, bahu-membahu meringankan beban ekonomi baik anggota pengurus dan masyarakat dengan harapan mencari solusi dari berbagai masalah-masalah sosial, ekonomi, dan kesehatan," ucap Misri.

Selanjutnya ia berharap mitra Organisasi M2PK dapat memberikan bantuan yang sama kepada masyarakat yang susah, apalagi dibulan suci ramadhan dan tidak lama lagi akan menyambut hari raya idul fitri 1441 H. Sehingga dapat dipastikan kebutuhan akan meningkat dan ketersediaan bahan pangan semakin menipis di rumah. Diakuinya penyaluran tersebut sejumlah seratus paket sembako.

"Dengan kondisi seperti ini kita terpanggil untuk berbagi, bersedekah melalui Aliansi-M2PK yang komposisi pengurus didalamnya terdapat latar belakang yang berbeda-beda namun dengan satu tujuan untuk bergotong royong menjalankan kehidupan negeri yang tentram, subur, aman, nyaman dan damai," ujarnya.

Selain itu pengurus inti aliansi-M2PK, tokoh masyarakat yang sama-sama turut andil dalam kegiatan tersebut baik dari kaum bapak-bapak hingga ibuk-ibuk turut menyaksikan proses penyaluran sembako.

Sementara itu Ketua Aliansi-M2PK Zaini Mahadun mengatakan, kegiatan bantuan ini atas prakarsa oleh dr Misri, ia juga sangat bersyukur dapat memfasilitasi membantu masyarakat melalui wadah yang dinahkodainya itu.

"Bantuan ini disalurkan tepat sasaran baik dari pedagang pasar, anggota paguyuban, masyarakat yang ada di Kepulauan Meranti. InsyaAllah akan ada sekitar 10 paguyuban yang kita bantu yang berasal dari suku, ras, agama yang berbeda-beda," kata Ketua M2PK.

Namun hal senada dibeberkan Ketua Kadin Meranti Padhil Alwi, SH ditinjau dari Aspek ekonomi dan letak geografis daerahnya tentunya terisolasi dari akses perkotaan.

"Ini akan sangat terasa dampak pandemic Covid-19, sehingga kita harus mencari cara alternative untuk membantu masyarakat. berkumpulnya kita disini bersama keterwakilan paguyuban yang diprakarsa oleh pendiri Aliansi-M2PK yang tentunya impian kita akan lebih besar sebagai rumah masyarakat ke dua untuk berhimpun, tolong menolong agar tercapai kelayakan hidup di era globalisasi," ujar Padhil. (Advetorial)

Loading...
BERITA LAINNYA
RD2M Siap Bantu Masyarakat yang Butuh Darah
Senin, 29 Juni 2020 | 21:02
3T Segera Luncurkan Layanan WA Centre
Jumat, 26 Juni 2020 | 20:10
BERIKAN KOMENTAR
Top