• Home
  • Meranti
  • Kadiskes Meranti Lakukan Penyuluhan di 4 Titik Kecamatan Tasik Putripuyu

Kadiskes Meranti Lakukan Penyuluhan di 4 Titik Kecamatan Tasik Putripuyu

Minggu, 17 Mei 2020 | 13:52
MERANTI, RIAUGREEN.COM - Melihat 2 Warga postief terinfeksi Covid-19 di Desa Bandul Kecamatan Tasik Putripuyu Kadiskes Kabupaten Kepulauan Meranti Lakukan penyuluhan di 4 Titik Kecamatan tersebut pada Sabtu, (16/5/2020)

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Kepulauan Meranti dr. H. Misri Hasanto, MKes bersama tim PSST Desa Bandul didampingi oleh Ibu Camat Sugiarti serta unsur dari UPT Puskesmas bandul telah melakukan upaya sosialisasi pelaksanaan PSST sebanyak 4 titik.

Sebagaimana diungkap Kadiskes itu, pertemuan pertama dilaksanakan pada pukul 09 WIB dan dihadiri oleh 24 orang peserta terdiri dari Tokoh masyarakat, ibu kader, ketua RW/RT sehingga kegiatan lancar dan masyarakat sangat antusias dan diakhiri dengan tanya jawab 

"Pertemuan kedua dimulai jam 11 siang dan berakhir sampai pukul 12.30 WIB, hal serupa juga dihadiri oleh tokoh masyarakat Desa Bantul, Tokoh Pemuda, Ketua RW/RT, Ibu-ibu kader dan bahkan pada pertemuan kedua ini masyarakat siap membentuk relawan covid-19 kecamatan tasik putri puyu yang seluruh anggotanya terdiri dari 20 orang anggota," terang Misri.

Selanjutnya pada jam 14:00 WIB dilanjutkan pada pertemuan ke 3. Dimana dihadiri oleh kaum Bapak-bapak Tokoh masyarakat, Tokoh Adat, Tokoh Agama unsur Majlis Ulama Indonesesi (MUI), Unsur Pemuda bahkan ada yang berasal dari para nelayan dan berdampak terhadap covid-19.

"Alhamdulillah kegiatan sangat lancar dan diadakan dialog tanya jawab seputaran pandemi Covid-19 apa, bagaimana, kapan, dimana dan maksud pelaksanaan kegiatan pembatasan sosial skala tertentu PSST untuk diterapkan didesa bandul," kata Misri lagi.

Kemudian sebut Misri lagi, pada prinsipnya seluruh masyarakat mengerti dan memahami bahwa langkah-langkah yang sudah diambil oleh pemerintah daerah semuanya bertujuan mulia untuk mencegah, memutus mata rantai penyebaran pandemi covid-19 di Desa Bandul.

"Bahwa kita sama2 tahu sekarang di Desa Bantul telah menjadi episentrum penularan covid-19 dimana sudah ditemukan 2 orang positif terinfeksi Covid-19 yang berasal dari Cluster santri Magetan dan kedua-duanya telah dirawat di RSUD Kabupaten Kepulauan Meranti," ucap Misri.

Kemudian pada pertemuan ke 4 dilaksanakan pada pukul 16.00 WIB dan juga termasuk yang istimewa karena dihadiri oleh seluruh kaum Ibu-ibu, Tokoh Perempuan, Remaja Putri dimana saat itu juga dihadiri oleh beberapa ibu-ibu kader Posyandu Forum Kader Kesehatan Kepulauan Meranti (FK3M).

"Mereka juga siap untuk berpartisipasi berperan serta untuk membantu tim membantu pemerintah daerah, puskesmas dalam rangka mensukseskan langkah-langkah program yang sudah disusun oleh tim tim gugus tugas," tuturnya.

Terakhir, langkah yang sudah dijelaskan bahwa setelah kita melakukan pemetaan terhadap titik wilayah yang beresiko dan pada besoknya akan dilakukan penyemprotan desinfektan secara massal, kemudian juga akan diadakan pengarahan untuk Kepala Puskesmas dan tim puskesmas sebanyak 6 orang dengan maksud agar acara penyemprotan Desinfektan kepada titik-titik tersebut bisa berjalan dengan baik. (Advetorial) 

Loading...
BERITA LAINNYA
RD2M Siap Bantu Masyarakat yang Butuh Darah
Senin, 29 Juni 2020 | 21:02
3T Segera Luncurkan Layanan WA Centre
Jumat, 26 Juni 2020 | 20:10
BERIKAN KOMENTAR
Top