• Home
  • Meranti
  • Panitia Berkah Ramadan Salurkan Pakaian Layak Pakai di Empat Kecamatan

Panitia Berkah Ramadan Salurkan Pakaian Layak Pakai di Empat Kecamatan

Jumat, 15 Mei 2020 | 20:27
MERANTI, RIAUGREEN.COM - Panitia Berkah Ramadhan Kepulauan Meranti salurkan pakaian layak pakai ke masyarakat kelas menengah kebawah. Kegiatan sosial itu dilaksanakan dalam rangka peduli kepada masyarakat yang terdampak wabah pandemi Covid-19 atau Virus Corona.

Ketua Panitia Berkah Ramadhan, SangSwito mengatakan, kegiatan sosial yang dilaksanakannya merupakan kegiatan rutin setiap tahunnya. Apalagi saat ini ditengah wabah pandemi Covid-19, banyak masyarakat yang membutuhkan bantuan untuk keperluan sehari-hari.

Untuk itu, penyaluran pakaian layak pakai, sekaligus membagikan takjil, titik dimana pakaian layak pakai itu di Desa Sesap, Kecamatan Tebingtinggi. 
Tebingtinggi Barat, Rangsang Barat, dan Pulau Merbau. Menurutnya Desa Sesap ramai masyarakat yang berhak menerima bantuan yang disediakan tersebut.

"Alhamdulillah kita sudah melakukan kegiatan sosial dengan berbagi takjil dan pakaian layak pakai kepada masyarakat di Desa Sesap. Semuanya berjalan dengan lancar," ujar SangSwito, Kamis (14/5/20).

Kate SangSwito lagi, pihaknya telah mengumpulkan pakaian-pakaian tersebut beberapa bulan sebelum ramadhan kemudian di kemas serapi mungkin.

"Kegiatan ini kita sebar di 4 kecamatan. Hari ini (Kamis--red) kita lanjutkan di Kecamatan Rangsang Barat," katanya.

Dikesempatan yang sama, Ketua Dewan Eksekutif Mahasiswa (DEMA) STAI Nurul Hidayah Selatpanjang, Nurisnani Rahma Danti mengapresiasi atas kegiatan sosial yang ditengarai Berkah Ramadan. Ia menyebutkan, kegiatan tersebut sebagai kepedulian kaum milenial terhadap masyarakat.

"Alhamdulillah, panitia Berkah Ramadan mengajak kita untuk bekerjasama membagikan baju layak pakai, sembako, hand sinitizer, masker, dan takjil. Dihari pertama kita membagikan takjil dan baju layak pakai di Desa Sesap," ujarnya.

Wanita yang akrab disapa Danti itu mengucapkan rasa terimakasihnya karena pihaknya telah dilibatkan dalam membantu masyarakat yang terdampak Covid-19. Disamping itu, ia tetap mengingatkan dalam melaksanakan kegiatan itu agar tetap menerapkan protokol kesehatan ditengah pandemi Covid-19.

"Kami atas nama mahasiswa (STAI Nurul Hidayah) mengucapkan terimakasih kepada panitia, karena sudah mengajak kita untuk bersama-sama membantu masyarakat yang membutuhkan. Semoga kita tetap bisa berbagi ditengah pandemi ini," beber Danti. Namun yang terpenting tetap gunakan masker dan cuci tangan sebelum atau sesudah melaksanakan kegiatan ini," tambah Danti lagi.

Hal senada disampaikan Ketua Umum Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Meranti Waluyo, ia sangat mendukung penuh dan mengapresiasi kegiatan yang seperti ini, semoga apa yang dibuat rekan-rekan bisa memotivasi para pemuda dan mahasiswa.

"Ini atas dasar rasa keprihatinan kami khususnya para pemuda untuk berbagi, karena sudah saatnya para pemuda harus ambil bagian dalam membantu sesama," terang Waluyo. (usu)

Loading...
BERITA LAINNYA
RD2M Siap Bantu Masyarakat yang Butuh Darah
Senin, 29 Juni 2020 | 21:02
3T Segera Luncurkan Layanan WA Centre
Jumat, 26 Juni 2020 | 20:10
BERIKAN KOMENTAR
Top