• Home
  • Meranti
  • Tim Terpadu Covid-19 Meranti Kembali Salurkan Disinfektan ke Masyarakat

Tim Terpadu Covid-19 Meranti Kembali Salurkan Disinfektan ke Masyarakat

Selasa, 07 April 2020 | 16:55
MERANTI, RIAUGREEN.COM - Tim Terpadu Covid-19 kembali menyalurkan Disinfektan kepada masyarakat Kabupaten Kepulauan Meranti guna untuk mengantisipasi dan memutus matarantai virus Corona.

Dalam upaya mengantisipasi wabah Corona, tim terpadu Covid-19 menyalurkan Disinfektan kepada warga yang membutuhkan, dan penyaluran itu dilakukan secara gratis.

Ketua tim terpadu Covid-19 sekaligus Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Kepulauan Meranti dr H Misri Hasanto MKes mengatakan, Disinfektan sudah menunggu dan siap disalurkan ke warga sebanyak 30.000 liter.

Disinfektan yang disiapkan tim Covid-19 sebanyak 30.000 liter yang akan diserahkan ke masyarakat dan diakuinya hal itu untuk tahap pertama, jika habis nantinya.

"Caranya warga silahkan datang ke Posko Covid-19 di Jalan Kesehatan lalu mohon bawa jerigen kosong masing-masing yang takaran 5 liter," terang Misri.

Kemudian kata Misri lagi, metodenya penyemprotannya pihaknya akan memberi pengarahan disaat warga datang untuk mengambil Disinfektan tersebut pasalnya, cara menggunakannya tidak sembarangan.

"Yang untuk dibagi-bagikan ke masyarakat sudah dimulai hari ini hingga sebulan kedepan," jelas Misri (7/4/2020) siang.

Penyerahan itu dihadiri oleh beberapa OKP, Ormas, Ketua Bawaslu Syamsurizal Ketua KPU Abdul Hamid perwakilan mahasiswa dan lain-lain.
Sasaran penyemptotan adalah Sekolah-sekolah mulai dari Sekolah Dasar sampai baik dari SD rumah ibadah pasar taman cik puan dan tempat umum lainnya 

Sekaligus penyerahan Alat Pelindung Diri (APD), Disinfektan dan masker kepada seluruh kepala Puskesmas Kabupaten Kepulauan Meranti, Kapolres AKBP Taufiq Lukman Nurhidayat SIK MH, Ikatan Dokter Indonesia (IDI) (IBI) PPNI dan perwakilan Sekolah SMU Negeri 1 Mts Mualimin Zulhelmi S.Pdi Forum Komunikasi Kader Kesehatan (FK3).

Sementara itu Kepala Bagian (Kabag) Hubungan Masyarakat (Humas) dan Protokoler Rudi, mengapresiasi dan mendukung penuh atas inovasi yang dilakukan tim terpadu Covid-19 dalam berupaya mengantisipasi wabah tersebut.

"Kita mengucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya atas inovasi dan rasa inisiatif tim terpadu Covid-19 untuk memutus mata rantai virus itu," ujar Rudi.

Rudi juga menyikapi soal Corona harus ditangani secara seksama. Sesuai dengan tupoksi masing-masing, ia pun mengakui persoalan virus tersebut bukan masalah sendiri-sendiri atau sebagian pihak saja. Namun dalam membrantasnya perlu adanya kekompakan baik dari pemerintah daerah maupun masyarakat sendiri.

"Mari kita bahu-membahu dalam melakukan pencegahan wabah Corona secara serius tapi tidak harus gegabah," tutupnya. (usu)

Loading...
BERITA LAINNYA
Tambah Lagi, 6 Warga Meranti Positif Corona
Selasa, 19 Mei 2020 | 20:13
Warga Desa Sonde Tewas Gantung Diri di Kamar
Selasa, 19 Mei 2020 | 16:59
BERIKAN KOMENTAR
Top