• Home
  • Meranti
  • Tim Terpadu Semprotkan Desinfektan 3000 Liter ke Jalan-jalan Kota Selatpanjang

Tim Terpadu Semprotkan Desinfektan 3000 Liter ke Jalan-jalan Kota Selatpanjang

Kamis, 26 Maret 2020 | 19:53
MERANTI, RIAUGREEN.COM - Tim terpadu Kepulauan Meranti lakukan penyemprotan desinfektan sebanyak 3000 liter di Jalan Diponegoro, Jalan Ahmad Yani, Jalan Tebingtinggi, Jalan Imambonjol, dan Jalan Kartini pada Kamis (26/3/2020) sore.

Dalam mengantisipasi virus corona Pemda Meranti lakukan penyemprotan untuk mencegah wabah corona atau Covid-19 yang menempel di tiang-tiang listrik, motor, Jalan-jalan dan lain-lainnya.

Kapolres Kepulauan Meranti AKBP Taufiq Lukman Nurul Hidayat SIK MH sebagai Ketua keamanan melakukan penyemprotan desinfaktan di Pelabuhan Tanjung Harapan Selatpanjang Kota dan sejumlah jalan.

Ketua tim terpadu dr Misri Hasanto membeberkan menurut literatur atau ahlinya, jika virus tersebut menempel di tiang listrik, motor dan ditubuh manusia bahkan lain-lainnya bisa terbunuh.

"Ketika penyemprotan itu disemprotkan ke pakaian, tubuh, besi dan apa saja yang kita pegang maka virus tersebut bisa national," jelas Ketua tim terpadu.

Dikatakannya lagi, kalau di aluminum selama 4 jam, kalau disarung tangan 8 jam dan kalau dipakaian bisa sampai 5 hari hingga 9 hari, namun jika dicuci dengan diterjen bisa terbunuh 20 detik hingga 30 detik.

"Berdasarkan Surat Keputusan Bupati nomor 567/KPTS/HK/III/2020 tertanggal 17 maret 2020 lalu, mulai dari pencegahan baik dari edukasi, sosialisasi pencegahan virus tersebut," terangnya

Sementara itu, Wakil Bupati Meranti H Said Hasim menyikapi hal itu, adalah salah satu metode untuk melawan Covid-19 yang sangat berbahaya.

"Selain sosialisasi ke Masyarakat mulai dari social distancing atau menjauhi kerumunan orang untuk mencegah penyebaran virus Corona atau Covid-19, in juga salah satu upaya pencegahan kita," ungkap Wabup Meranti.

Ia juga menyampaikan bahwa esok hari akan melakukan hal yang sama di Jalan-jalan protokoler menurutnya, karena sangat berbahaya virus tersebut ia selaku Wabup dan Pemerintah Daerah harus melawan dengan cara berbagai uoaya hingga suasana a man, kondusif dan sudah terbebas oleh virus tersebut.

"Dalam hal ini saya juga mengimbau kepada seluruh masyarakat Kabupaten Kepulauan Meranti untuk tidak keluar rumah jika tidak hal-hal yang sifatnya sangat urgency," imbaunya.

Terakhir, Wabup Meranti yang turut serta dalam penyemprotan desinfakten hingga selesai, kegiatan itu berlangsung sekira mulai pukul 16, 15 WIB hingga pukul 17. 30 WIB. (usu)

Loading...
BERITA LAINNYA
Perawat Asal Meranti Sempat Diisolasi
Kamis, 26 Maret 2020 | 13:19
Diskes Meranti Serahkan Masker Sebanyak 250 Box
Selasa, 24 Maret 2020 | 21:08
Pemda Meranti Tanggap Serius Wabah Covid-19
Selasa, 24 Maret 2020 | 13:26
BERIKAN KOMENTAR
Top