• Home
  • Meranti
  • Polres, TNI Dan Satpol PP Meranti Patroli Social Distancing

Polres, TNI Dan Satpol PP Meranti Patroli Social Distancing

Kamis, 26 Maret 2020 | 08:26
MERANTI, RIAUGREEN.COM - Dalam upaya mengantisipasi virus Corona, Polres, Tentara Nasional Indonesia (TNI) Angkatan Darat (AD) dan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Kepulauan Meranti Patroli lakukan Social Distancing atau membubarkan masyarakat yang lagi asik berkumpul. Rabu (25/3/2020) malam.

Melihat kabar dari luar semakin maraknya wabah Corona atau Covid-19 maka Pemerintah Daerah (Pemda) Meranti intruksikan Polres, TNI dan Satpol PP patroli melakukan pantauan kepada warga yang sedang ngumpul bersama, baik di warung-warung maupun di simpang-simpang.

Kapolres Kepulauan Meranti AKBP Taufiq Lukman Nurhidayat SIK MH selaku Ketua keamanan tim terpadu virus Corona didampingi Kepala Satuan Kasat Intel AKP Saiful, Kapolsek Kecamatan Tebingtinggi Iptu Aguslan SH, Kanit Rekiden Ipda Raden Surtika dan sejumlah personil lainnya, Babinsa Sertu Amrizal, Serda M Amri Serda Muslim. Kabid Perda Satpol PP Piskot Ginting dan beberapa anggotanya.

Kapolres Meranti AKBP Taufiq Lukman Nurhidayat SIK MH mengakui bahwa, sudah sejak beberapa malam ia ikut patroli untuk membubarkan warga disaat ngumpul sudah berkurang.

"Itu artinya masyarakat merespon dengan baik karena disaat malam ini kita melewati di Jalan-jalan yang sebelumnya kita dapati saat mereka lagi ngumpul dan sekarang tidak kita temui lagi," terangnya.

Dirinya juga mengatakan, bahayanya Covid-19 ini sangat rentan menular, menurutnya jika penyakit kudis atau yang terlihat oleh mata bisa dijauhi atau dihindari, sementara virus tersebut tidak terlihat sama sekali.

"Dengan upaya membubarkan warga yang lagi asik berkumpul, baik bermain domino atau anak-anak muda yang asik bermain game dipinggir-pinggir Jalan hal itu akan mudah tertular virus tersebut," jelasnya lagi.

Ia juga mengakui setiap hari akan ada masyarakat yang pergi dan datang lewat kapal-kapal di pelabuhan terminal Tanjung Harapan Selatpanjang Kota.

"Dengan kedatangan para penumpang kapal baik pendatang atau warga kita disini, kita tidak tau bahwa mereka terkena virus itu lalu berkumpul dengan keluarga, jiran tetangga dan teman-temannya sehingga tidak menutup kemungkinan hal itu akan berjangkit secara otomatis, baik dari bersalaman dan ngobrol dengan jarak yang cukup dekat," bebernya.

Untuk melakukan langkah-langkah efektif perlu adanya upaya dalam meminimalisir dan pempersempit ruang gerak wabah tersebut akan menular dari satu orang hingga ke orang lainnya.

Sementara itu Serda Muslim mengatakan upaya yang mereka lakukan sebagai bentuk pengabdiannya kepada Bangsa dan Negara selaku TNI.

"Kita selalu berupaya untuk mencegah virus ini terutama kegiatan-kegiatan berkumpul," ucap Serda Muslim.

Ia juga berharap dengan dilakukan sosialisasi seperti ini bisa mencegah virus Corona, ia juga meminta kepada seluruh masyarakat untuk tidak keluar rumah jika memang tidak penting. (usu)

Loading...
BERITA LAINNYA
Perawat Asal Meranti Sempat Diisolasi
Kamis, 26 Maret 2020 | 13:19
Diskes Meranti Serahkan Masker Sebanyak 250 Box
Selasa, 24 Maret 2020 | 21:08
Pemda Meranti Tanggap Serius Wabah Covid-19
Selasa, 24 Maret 2020 | 13:26
BERIKAN KOMENTAR
Top