• Home
  • Meranti
  • Hallo Food, Aplikasi Lokal Karya Anak Meranti

Hallo Food, Aplikasi Lokal Karya Anak Meranti

Minggu, 23 Februari 2020 | 19:56
MERANTI, RIAUGREEN.COM - Perkembangan teknologi memang membuat segala hal menjadi lebih mudah. Dimana sangat banyak aplikasi berbasis android yang bisa dimanfaatkan untuk berbagai hal.

Salah satunya adalah Hallo Food, aplikasi yang bisa digunakan untuk memesan makanan di luar rumah, start up ini merupakan karya asli anak Selatpanjang, Kepulauan Meranti, Riau.

Aplikasi ini dilaunching pada Sabtu (22/2/2020) malam di area festival milenial di Jalan Pramuka Selatpanjang.

Dalam festival tersebut berbagai macam jajanan disediakan di 22 stand yang disediakan panitia, selain itu juga tampak pameran foto oleh Komunitas Fotografer Meranti (KFM) dan juga beberapa pergelaran life musik dan atraksi dari komunitas sepatu roda dan skateboard.

Co - Founder Hallo Food Delivery Agus Irwanto dan Andika Ariandi dalam sambutannya mengatakan pengunjung yang datang dalam festival jajanan yang digelar sangat ramai, bahkan diluar perkiraan mereka.

"Tamu undangan yang sangat luar biasa sangat ramai sekali ini diluar ekspektasi kami dalam membuat acara ini," kata Andika.

Andika bercerita mengenai aplikasi yang dikembangkan pihaknya. Dimana ide itu muncul bersama teman-teman millenial lainnya.

"Hallo Food Delivery adalah layanan yang pertama di kabupaten ini yang menyediakan layanan antar jemput makanan, kami adalah yang pertama tapi ketika itu kami memulai layanan ini melalui aplikasi WhatsApp. Setelah sekian lama hampir 7 bulan saya bersama dengan orang-orang loyal kami membangun aplikasi ini, kami juga melakukan penelitian dengan
 turun ke pasar-pasar untuk melihat seperti apa pasar di Kabupaten Kepulauan Meranti," ujarnya.

Dikatakan aplikasi tersebut murni buatan anak daerah yang bertujuan ingin menjadi bagian dalam hal percepatan ekonomi

"Aplikasi ini murni buatan budak awak bukan buatan budak luar. Kami berjumlah 12 orang memiliki visi yang sama ingin menjadi bagian dari elemen ekonomi yang dapat membantu percepatan pertumbuhan ekonomi Meranti Kami ingin menjadi contoh untuk anak-anak muda Meranti bahwa kita bisa untuk berbuat dengan gaya kita sendiri gaya milenial kita tinggalkan gaya yang kuno dan hari ini harus membuat yang namanya perubahan," ungkapnya.

Walaupun sudah dilaunching, namun aplikasi tersebut belum bisa diakses oleh khalayak ramai, karena harus melalui tahap verifikasi dari google.

"Walaupun sudah dilaunching, namun aplikasi ini membutuhkan verifikasi, setelah itu baru nanti akan diterbitkan di Google Play Store," katanya lagi.

Dijelaskan, aplikasi ini bersifat transparansi, dimana pembeli bisa mengetahui ongkos untuk sekali order.

"Untuk jumlah uang yang akan dibayar ketika order adalah harga makanan itu ditambah dengan harga ongkos kirim. Dimana ongkos kirim Rp5.000 untuk jarak 3 KM, dan pengukuran jarak itu melalui GPS yang akurat, adapun upah bagi teman-teman yang ingin menjadi driver adalah 80 persen, pihak kami hanya mengambil Rp1.000 setiap transaksi. Karena kita ingin membuka lapangan pekerjaan membantu orang-orang yang ingin memiliki penghasilan tambahan, hanya itu yang kami inginkan," kata Andika.

Dikatakan saat ini, Hallo Food Delivery mempunyai 30 driver yang siap mengantarkan pesanan makanan sampai alamat.

"Kita sekarang punya 30 driver yang siap untuk membantu bagi anda yang membutuhkan layanan kami, target hanya 15 menit setiap order. Saya mewakili tim hallo food mohon doa dan juga suport masyarakat, dan apabila dalam pelayanan kami nanti ada yang mempunyai kekurangan beri kami waktu untuk memperbaiki layanan kami beri masukan dan juga kritik mudah-mudahan akan kami perbaiki," pungkasnya. (rls/usu)

BERITA LAINNYA
Penindakan 19.800 Kg Mangga Ilegal
Kamis, 14 Maret 2024 | 11:19
Plt Bupati Asmar Lantik 8 Pejabat Eselon II
Senin, 08 Januari 2024 | 13:51
APBD Meranti 2024 Disahkan Rp 1,3 Triliun
Rabu, 29 November 2023 | 18:49
BERIKAN KOMENTAR
Buy twitter verification Buy Facebook verification Buy Tiktok verification SMM Panel
Top