• Home
  • Meranti
  • Terkait Genangan Air di Jalan Pramuka, Komisi II Panggil Dinas PUPR Meranti

Terkait Genangan Air di Jalan Pramuka, Komisi II Panggil Dinas PUPR Meranti

Rabu, 22 Januari 2020 | 19:26
MERANTI, RIAUGREEN.COM - Terkait adanya genangan Air di Jalan Pramuka beberapa waktu yang lalu, Komisi II DPRD Kepulauan Meranti Provinsi Riau memanggil rapat kerja Dinas Pekerjaan Umum, Penataan Ruang, Perumahan dan Kawasan Permukiman Kabupaten Kepulauan Meranti pada Selasa, (21/01/2020) di Ruang Rapat Lantai 1 DPRD Kabupaten Kepulauan Meranti Jalan Dorak Selatpanjang.

Rapat kerja tersebut dipimpin langsung Ketua Komisi II DPRD Kepulauan Meranti Muzamil, SM dan juga dihadiri oleh Wakil Ketua Komisi II DPRD Kepulauan Meranti Taufiek, S.M, anggota Basiran, SE, MM, Pandumaan Siregar, SP, Fauzi Hasan, SE, H. Hatta dan Muhammad Syafi'i.

Dari Dinas Pekerjaan Umum, Penataan Ruang, Perumahan dan Kawasan Pemukiman Kabupaten Kepulauan Meranti hadir Kepala Dinas H. Herman, Sekretaris Dinas Saipul Bahri, beberapa kabid dan staf.

Dalam pengantar rapat, Ketua Komisi II DPRD Kepulauan Meranti Muzamil, SM menyampaikan bahwa Jalan Pramuka merupakan jalan percontohan dan icon Kabupaten Kepulauan Meranti untuk saat ini. Adanya genangan air di Jalan Pramuka tersebut merupakan hal yang seharusnya bisa diantisipasi oleh dinas terkait. 

"Kita banyak menerima laporan masyarakat dan turun langsung ke lapangan. Kita akui bentuk tanah kita gambut sehingga rentan terjadinya penurunan. Tapi itu harus diantisipasi dengan baik oleh rekanan dan dinas PUPR," ujar Muzamil menjelaskan.

Muzamil berharap rapat kerja ini dapat menghasilkan alternatif solusi penyelesaian sehingga permasalahan genangan air dan permasalahan lainnya di Jalan Pramuka bisa teratasi dengan baik.

"Ini bentuk tanggung jawab kami sebagai wakil rakyat, mudah-mudahan pihak PUPR bisa menghasilkan solusi penyelesaian terbaik," ujar Legislator dari Dapil 3 tersebut menjelaskan.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum, Penataan Ruang, Perumahan dan Kawasan Permukiman Kabupaten Kepulauan Meranti H. Herman menyambut baik adanya rapat kerja yang diadakan Komisi II. Menurutnya, permasalahan genangan air yang ada di Jalan Pramuka salah satunya diakibatkan adanya struktur jalan yang sedikit menurun sehingga ketika hujan maka jalan akan tergenang. 

Menurut H. Herman, pihaknya telah melakukan langkah-langkah antisipasi terhadap permasalahan tersebut. "Kalau tidak ada halangan Kamis ini (23/1/2020) kita akan mulai melakukan pengaspalan ulang di beberapa tempat di Jalan Pramuka. Hal tersebut agar genangan air nantinya bisa teratasi," ujar Herman menjelaskan. 

Selain itu, maksimalisasi tempat pembuangan air menurut Herman juga telah dilakukan sehingga aliran air akan langsung menuju tempat pembuangan di sekitar jalan.

Selain membahas mengenai permasalahan genangan air di Jalan Pramuka, Komisi II DPRD Kepulauan Meranti juga mempertanyakan progres dan evaluasi pembangunan infrastruktur jalan di wilayah Kabupaten Kepulauan Meranti dan permasalahan lain yang berkembang di masyarakat.

Kegiatan rapat kerja tersebut merupakan agenda rutin dan berkala yang dilakukan  Komisi II DPRD Kepulauan Meranti sebagai bagian dari komitmen dan fungsi pengawasan pembangunan di Kabupaten Kepulauan Meranti. (rls/usu)

BERITA LAINNYA
Penindakan 19.800 Kg Mangga Ilegal
Kamis, 14 Maret 2024 | 11:19
Plt Bupati Asmar Lantik 8 Pejabat Eselon II
Senin, 08 Januari 2024 | 13:51
BERIKAN KOMENTAR
Buy twitter verification Buy Facebook verification Buy Tiktok verification SMM Panel
Top