• Home
  • Meranti
  • Muhammad Amin Selenggarakan Launching Lagu Ciptaannya

Muhammad Amin Selenggarakan Launching Lagu Ciptaannya

Minggu, 08 Desember 2019 | 00:14
MERANTI, RIAUGREEN.COM - Muhammad Amin gelar launching lagu ciptaannya disebuah pergelaran musik di gedung serbaguna Desa Bandul Kecamatan Tasik Putri Puyu Kabupaten Kepulauan Meranti pada Sabtu (7/12/2019) malam.

Muhammad Amin Putra asal Tanjungbalai Karimun yang berbesik dibidang kesenian, walaupun besik ilmu yang dipelajarinya adalah sains, kini ia berdomisili di Desa Bandul sebagai Kepala Sekolah SMP Negeri 5 Tasik Putri Puyu, ia dikaruniai seorang putri yang kini berusia 5 tahun.

Muammad Amin yang biasa disapa Amin, selaku penyelenggara tunggal diacara pergelaran musik tersebut, ia mengakui dirinya juga dibantu oleh rekan-rekan seperjuangannya untuk menyemarakkan acara yang dilakukannya.

Disamping selaku Kepala Sekolah ia juga selalu membawa acara atau lebih dikenal dengan Mc, diakuinya jauh sebelumnya ia merencanakan pergelaran itu, ia sudah lakukan perbincangan dari pemerintah tingkat Kecamatan hingga Desa.

"Setelah saya berbincang kepada pihak Kecamatan dan Desa Alhamdulillah mendapat respon baik, sehingga terlaksananya pergelaran itu," kata Amin saat berbincang dengan wartawan RiauGreen.com.

Kemudian sebut Amin lagi, usai ia rekaman nantinya lagu-lagu yang diciptanya akan dipublikasikannya ke Sekolah-sekolah, Pemerintahan Kabupaten, Kecamatan maupun Desa, ia juga mengakui masih ada beberapa lagu stok yang sedang proses.

"Kita akui minimal lagu yang dijadikan satu album 10 hingga 12 lagu namun untuk saat ini sudah siap 6 lagu diantaranya
Tasik Putripuyu, Semangat Pemuda-pemudi, Pantai Bangas, Tari Gendong, Rindu Dirantau dan terakhir Sagu Meranti," paparnya lagi.

Ia berharap 6 bulan kedepan lagu-lagu yang diciptanya bisa tuntas untuk jadi satu album bahkan sesegera mungkin lakukan proses rekaman sehingga niatnya terwujud, lagu-lagu yang diciptanya bernuansa kemelayuan dan kearifan lokal.

"Mudah-mudahan lagu-lagu yang saya ciptakan bisa diterima semua kalangan," harapnya.

Disamping kesibukannya sebagai Kepala Sekolah dan Mc, ia menyempatkan diri untuk mengarang lagu-lagu ciptaannya pasalnya, ia sangat mencintai seni musik bahkan diakuinya hal itu sejak ia duduk dibangku Sekolah Dasar dan selain uang dari MC, juga donatur dari kawan seperkuliahan Yuni Harmonisari dan pemerintah Desa Bandul Yang ikut support kawan, keluarga, Sebahat dan majelis Guru SMPN 5 Tasik Putripuyu

"Saya sering membimbing siswa-siswi disekolah dalam mempelajari lagu-lagu internasional, namun ia siap menerima kritikan dan saran lagu-lagu yang diciptanya.

Terakhir, ia jika karyanya sudah siap satu album nantinya untuk proses rekaman ia berencana meminta beberapa orang vocalis untuk mengisinya, ia juga mengucapkan rasa terimakasihnya kepada pihak yang sudah membantu dan mensukseskan kegiatan itu. (usu)

Loading...
BERITA LAINNYA
Koperasi Syariah Perdana di Meranti
Selasa, 21 Januari 2020 | 18:06
Nelayan di Meranti Dapat Buaya saat Menjaring Ikan
Minggu, 19 Januari 2020 | 22:32
Kapolres Datangi Dua Perusahaan di Meranti
Sabtu, 18 Januari 2020 | 20:47
230 Personil Polres Meranti Dicek Urine
Senin, 13 Januari 2020 | 14:19
Polres Meranti Gelar Penanaman Pohon
Jumat, 10 Januari 2020 | 15:09
Kapolres Meranti Sambangi Sekretariat PWI
Kamis, 09 Januari 2020 | 17:01
BERIKAN KOMENTAR
Top