• Home
  • Meranti
  • Kapolres Meranti Gelar Coffee Morning Dengan Insan Pers

Kapolres Meranti Gelar Coffee Morning Dengan Insan Pers

Kamis, 28 November 2019 | 12:08
MERANTI, RIAUGREEN.COM - Kapolres Kepulauan Meranti, AKBP Taufik Lukman Nurhidayat SIK.MH menggelar coffee morning kedua kalinya dengan rekan-rekan media yang bertugas di Selatpanjang, pada Kamis (28/11/2019) pagi.

Temuramah atau coffee morning itu berlangsung di warung kopi Kelana di Jalan Tebingtinggi Selatpanjang Kota, Kapolres AKBP Taufik Nurhidayat didampingi dengan Kasat Reskrim AKP Ario Damar, Kasat Intel AKP Syaiful, Paur Humas Herman Jalaludin dan beberapa anggota lainnya.

Coffee morning itu dibumbui dengan diskusi bahkan langsung sesi tanya jawab antara insan pers dengan pihak kepolisan. Berbagai masukan dan saran dari para awak media kepada Kapolres dan rombongan.

Rio Nugraha salah seorang wartawan di Kepulauan Meranti menyampaikan kritik dan sarannya kepada pihak kepolisian tentang pelayanan harus baik dan prima terhadap masyarakat dan insan pers.

"Kami para wartawan sesekali mendengar pengaduan masyarakat soal pelayanan dari pihak kepolisian kurang sempurna, sebab polisi itu mitra dari masyarakat," tutur Rio.

Kata Rio lagi, ia berharap dengan dilakukan coffee morning ke dua kali tersebut bisa diperbaiki di internal kepolisian dan langsung diterapkan dimasyarakat luas.

"Sebelum-sebelumnya contoh pada lalu lintas soal razia, semestinya para lantas yang bertugas saat operasi berlangsung harus hormat terlebih dahulu lalu melafaskan maaf menganggu perjalanannya, kami sedang lakukan razia zebra, razia gabungan dan lain-lain mohon tunjukkan surat motor, SIM, kadang kala anggota yang bertugas itu langsung menahan si pengendara dengan nada yang agak tinggi," terang Rio sambil diperagakannya.

Kata Rio lagi, hal itu tentu tidak etis, karena menyangkut soal etika, ia meminta dibawah kepemimpinan Kapolres Taufik Nurul Hidayat itu kedepannya bisa dibenahi.

Sementara itu, Kapolres Kepulauan Meranti, AKBP Taufik Lukman Nurhidayat menyambut baik pertemuan ke dua kali itu, ia juga menampung segala masukan dari masing-masing setiap perwakilan awak media saat kegiatan itu berlangsung.

"Saya akan berupaya melakukan pembenahan khususnya dibidang pelayanan, namun terlebih dahulu tentu itu kami lakukan secara internal kami," jelas Taufik.

Kemudian sebut Taufik lagi, dibawah kepemimpinannya ia berjanji semaksimal mungkin untuk melakukan pembenahan, bahkan katanya lagi jika ada beberapa oknum polisi yang bersikap tidak baik silahkan langsung menghubunginya. (usu)

Loading...
BERITA LAINNYA
Bacawabup Abdul Rauf Sembelih 21 Hewan Kurban
Senin, 03 Agustus 2020 | 14:13
Polsek Rangsang Ciduk 2 Pengedar Sabu
Sabtu, 01 Agustus 2020 | 18:46
BERIKAN KOMENTAR
Top