• Home
  • Meranti
  • LFU Libatkan Ormas dan OKP Galang Dana Untuk Palestina

LFU Libatkan Ormas dan OKP Galang Dana Untuk Palestina

Minggu, 24 November 2019 | 20:31
MERANTI, RIAUGREEN.COM - Komunitas Life For Ummah (LFU) bekerjasama dengan Himpunan Mahasiswa Islam (HMI), Gerakan Arah Baru Indonesia (GARBI), Gerakan Pemuda Sosial (GPS), MAN SAKTI Tebing Tinggi, Forum Anak Meranti (FAM), BEM STKIP Meranti, STAI NH, SMAN 1 Tebing Tinggi, SMAN2 Tebing Tinggi, SMAN3 Tebing Tinggi, SMKN1 Tebing Tinggi pada Minggu (24/11/2019) siang.

Melihat kondisi saudara kita di Palestina yang semakin miris, memprihatinkan kekejaman zionis Israel yang terus menerus memborbardir rakyat di Palestina. Maka Life For Ummah Meranti sebagai penyelenggara mengajak komunitas, Ormas dan Sekolah- sekolah di Kabupaten Kepulauan Meranti untuk ikut serta dalam dalam Aksi penggalangan dana yang bertema.

Aksi pawai yang dilaksanakan pada Ahad, 24 November 2019, diawali dengan Shalat Dhuha, dan dibuka dengan kata sambutan penasehat LFU Ust. Asep Darutahkik, S. HI dan sambutan pembina GPS dan GARBI Meranti Ust. Firmansyah Putra, S. Pt

"Agenda ini sangat bagus, bermanfaat apalagi dikerahkan oleh para remaja dan pemuda yang peduli terhadap saudara kita yang berada di palestina, seumpama tubuh, jika satu anggota tubuh sakit, maka anggota tubuh yang lain merasa sakit," Ujar Ustadz Asep Darutahkik.

Kata Ustadz Asep lagi, mereka yang hadir pada kesempatan ini, merupakan orang yang dipanggil hatinya oleh Allah Dalam Melakukan Kebaikan, dan semoga Aksi tersebut Tidak hanya Bermanfaat bagi rakyat yang tertindas dipalestina, tetapi juga bagi semua pihak, sehingga bisa membuka mata hati kita untuk selalu bersyukur atas nikmat yang telah diberikan.

Sementara itu Ketua LFU sekaligus Koordinator lapangan Sartika memgungkap, diaksi yang dilakukan sekitar 2 jam setengah, dimulai dari pukul 09.00 sampai dengan pukul 11.30 dengan hasil donasi yang terkumpul Rp. 8.205.000.- (Delapan Juta dua ratus lima ribu rupiah) dengan rute pawai keliling sekitaran selatpanjang kota, Aksi Kali Ini Dilakukan dengan nuansa yang berbeda dari biasanya karna ada penampilan nasyid dari tim arfa nasyid SMAN1 tebing tinggi, dan penampilan teatrikal tentang palestina oleh gabungan beberapa komunitas yang dilakukan di pinggiran jalan.

"Aksi ini atas kesadaran kami untuk melakukan galang dana utuk masyarakat palrstin," tutur Sartika.

Terdengar orasi yang digelorakan oleh Wakil ketua LFU, Wisnu rahmat syahputra yang membakar semangat para relawan, pihaknya merasa menjadi penderita rakyat Indonesia.

"Rasa kepedulian kita adalah wujud pembuktian persaudaraan yang sesungguhnya. Mungkin didalam silsilah keluarga mereka bukan termasuk keluarga kita, mereka bukan termasuk seAyah/Ibu kita, Tetapi sebagaimana Firman Allah SWT dalam surah Alhujarat dijelaskan bahwa setiap mukmin itu bersaudara, yang diikat dalam kalimah LAILAHAILLALLAH MUHAMMADURRASULULLAH,AllahuAkbar... Allahuakbar," ucap Ketua LFU itu.

Lebih jauh dikatakan Ketua LFU Meranti itu lagi, bahwa hasil donasi akan dikirim melalui Rekening LFU Pusat disalurkan melalui kitabisapalestina.com dan Akan dikirim pada hari Jum'at karna menunggu beberapa Sekolah yang rencananya akan mengadakan penggalangan dana disekolahnya dan hasil donasi dititipkan melalui life for Ummah.

Terakhir, ia juga menambahkan ucapan rasa terimakasih kepada Ormas, komunitas dan sekolah-sekolah yang sudah berpartisipasi dalam aksi tersebut, rasa terimakasih itu juga dibeberkannya kepada seluruh para penyumbang, semoga hal itu bermanfaat dan menjadi amal jariyah bagi semua yang terlibat. (usu)

Loading...
BERITA LAINNYA
Bacawabup Abdul Rauf Sembelih 21 Hewan Kurban
Senin, 03 Agustus 2020 | 14:13
Polsek Rangsang Ciduk 2 Pengedar Sabu
Sabtu, 01 Agustus 2020 | 18:46
BERIKAN KOMENTAR
Top