• Home
  • Meranti
  • Gagak Hitam Lakukan Galang Dana Untuk Si Penderita Kelenjar Tyroid

Gagak Hitam Lakukan Galang Dana Untuk Si Penderita Kelenjar Tyroid

Sabtu, 16 November 2019 | 14:56
MERANTI, RIAUGREEN.COM - Gagak Hitam Kepulauan Meranti gelar kegiatan galang dana ke rumah-rumah warga seputaran Jalan Dorak Selatpanjang untuk Samsul penderita kelenjer tyroid, pada Sabtu (16/11/2019) pagi

Rasa kepedulian Gabungan Generasi Anak Kepulauan Hidup Indah Tegaknya Adat dan Marwah (Gagak Hitam) untuk lakukan kegiatan sosial melalui penggalangan dana untuk Samsul warga Dorak RT/RW 02/01 Desa Banglas.

Hal itu terpantau oleh wartawan RiauGreen.com saat kegiatan itu berlangsung, Koordinator Lapangan (Korlap) Cristiyanto bersama rekan-rekannya turun pada pagi ini sebanyak enam personil.

"Hari ini star kami untuk lakukan kegiatan penggalangan dana ke rumah-rumah warga dan sejumlah warung kopi," tutur Korlap itu.

Lebih jauh dikatakannya, pihaknya sudah sering membantu masyarakat menengah kebawah khususnya orang-orang sakit, ia juga mengatakan sampai tiga hari dan hari ini dimulai penggalangan dana tersebut untuk si penderita kelenjar tyroid.

"Sebelum kami lakukan kegiatan ini kami sudah bincang-bincang dengan pimpinan kami Panglima Sambang Yusriano, dan hal itu disetujuinya," jelas Cristiyanto.

Selain upaya mengembalikan marwah melayu pihaknya juga sering melakukan kegiatan-kegiatan sosial baik dari penggalangan dana mau pun mewakafkan Al-Qur'an ke TPA di Mushalla Al-Muqorrobin Jalan Tebinggi tepatnya komplek Beacukai Jalan Tebingtinggi, dan melaaksanakan kegiatan gotong royong dan lain-lain.

Sementara itu salah satu personil bersamanya Yudi Hermanto memaparkan, ucapan rasa terimakasihnya kepada seluruh yang turut berpartisipasi untuk Samsul yang akrab disapa Angah.

"Kami lakukan ini kami sadar bahwa hidup itu harus bermanfaat bagi orang banyak, karena menurut saya jika hidup untuk bekerja maka kerbau pun bekerja untuk membajak sawah, kalau hidup sekedar hidup kambing juga hidup," beber Yudi.

Terakhir, ia bergabung bersama Gagak Hitam belum lama ini, diakuinya ia juga merasa senang bergabung dengan Gagak Hitam tersebut pasalnya, selain menambah wawasan dan rekan-rekan ia bangga bisa membantu kepada sesama. (usu)

Loading...
BERITA LAINNYA
Kades Mengkopot Tunaikan Janjinya
Rabu, 04 Desember 2019 | 22:13
Wujudkan Generasi Milenial Bebas Narkoba
Rabu, 04 Desember 2019 | 17:35
Pengurus Karang Taruna Desa Repan Resmi Dikukuhkan
Jumat, 29 November 2019 | 13:43
BERIKAN KOMENTAR
Top