• Home
  • Meranti
  • Siap Maju di Pilkada 2021-2026, Asmar Kembalikan Formulir di Gerindra

Siap Maju di Pilkada 2021-2026, Asmar Kembalikan Formulir di Gerindra

Jumat, 15 November 2019 | 23:26
MERANTI, RIAUGREEN.COM - H. Asmar didampingi timnya ke Kantor Partai Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Gerakan Indonesia (Gerindra) Jalan Tengku Umar Selatpanjang Kota pada Jumat (15/11/2019) siang.

Dengan tekad maju dalam pemilihan kepala daerah periode 2021-2026 mendatang, ia bersama timnya mengantarkan berkas formulir terkait ia maju sebagai bakal calon Wakil Bupati Kepulauan Meranti.

Turut hadir dalam penembalian Formulir itu Ketua Penjaringan Partai Gerindra Kamislan mengungkap, selamat datang kepada H Asmar dan rombongan karena telah mengembalikan formulir yang diambil H Asmar beserta rombongan pada Senin (11/11/2019) lalu.

Saat ini H Asmar merupakan Anggota Kepolisian Negara Republik Indonesia (Polri) berpangkat Komisaris Polisi (Kompol), yang saat ini bertugas sebagai Kapolsek  Bagan Sinembah di Kepolisian Resor (Polres) Rokan Hilir Polda Riau.

Ia bertugas sebagai anggota Polri sejak tahun 1986 sampai saat ini dan masa dinas akan berakhir awal tahun 2020 dengan pangkat terakhir yang dipastikan akan naik menjadi Ajun Komisaris Polisi (AKP). Setelah selama 36 tahun mengabdi sebagai anggota Polri, selanjutnya beliau siap mengabdikan dirinya di kampung halaman.

Ketua penjaringan partai Gerindra itu menyambut baik kedatangan H Asmar beserta rombongan dengan maksud dan tujuan mengembalikan formulir terkait ia maju selaku bakal calon Wakil Bupati Kepulauan Meranti.

"Kami tetap menerima formulir dari H Asman sebagai bakal calon Wakil Bupati nantinya, namun Kamislan juga mengikuti mekanisme partai," ucap Kamislan.

Dikatakannya lagi, pihaknya sudah menerima pengambilan dan penyerahan formulir terkait bakal calon Bupati dan Wakil Bupati.

Sementara itu H. Asman mengungkap, tidak ada yang istilahnya memerintah untuk mencalonkan jadi Wakil Bupati Meranti.
tetapi hal itu diiringi dengan niat hati nurani yang sangat dalam untuk mencalonkan dirinya, ia kembali lagi ke tanah Kampung halamannya.

"Saya lahir dari Desa Penyagun pada tahun 1962, saya pulang ke Kampung mau mengabdi dan wujudkan masyarakat Kepulauan Meranti yang bertakwa, maju, mandiri dan sejahtera, saya berkeinginan mewujudkan masyarakat yang agamis dalam kehidupan sehari-hari meningkatkan pelayanan publik dan mewujudkan pemerintah yang bersih meningkatkan kualitas pendidikan yang unggul meningkatkan jangkauan dan kualitas pelayanan kesehatan yang prima terakhir mewujudkan ekonomi yang berbasiskan lokal," tutur Asmar.

Lebih jauh dikatakannya, saat ia juga mengabdi sebagai polri yang berbangkat Komisaris Polisi (Kompol) di Kapolsek Urban Bagan Sinembah Rohil perbatasan Riau.

"Saya masih bertugas namun berkaitan saya mencalokan diri sebagai bakal calon Wakil Bupati saya cuti dan Alhamdulillah hal itu mendapat izin dari atasan saya, kemudian pada Mei mendatang saya pensiun," tutur Kompol itu.

Dirinya juga mengatakan, jika ia dicalonkan bahkan memenangi pertarungan demokrasi itu, ia akan meningkatkan atau meningkatkan kualitas masyarakat ekonomi ke bawah  menjadi lebih baik lagi, serta Anak-anak putus sekolah akan bersekolah.

"Untuk perahu yang sudah kita mengambil dam mengembalikan formulir yaitu partai Femokrat dan partai Gerindra," bebernya lagi.

Kemudian saat ia diwawancarai awak media, ia juga menyinggung soal visinya, mewujudkan Masyarakat Kepulauan Meranti yang bertaqwa, maju, mandiri dan sejahtera.

"Kalau misi saya, meningkatkan pelayanan publik dan mewujudkan pemerintahan yang bersih. Meningkat kualitas pendidikan yang unggul.Meningkatkan jangkauan dan kualitas pelayanan kesehatan yang prima. Mewujudkan ekonomi yang mandiri dan berbasis lokal.

Mengabdi selama 33 tahun di Kepolisian dan akan menyandang pangkat terakhir di pundak Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) pada Januari 2020 ini juga menyelesaikan seluruh pendidikannya di Selat Panjang.

Ayah tiga anak ini menyelesaikan Pendidikan Dasarnya di SD Penyagun, dan di Mts Selat Panjang dan Terakhir di SMEA Selat Panjang. Usai menamatkan pendidikan akhirnya di SMEA Selat Panjang, H. Asmar yang merupakan anak dari H Jemang ini mendaftarkan diri sebagai Polri. Keinginannya mengabdi kepada Negara melalui Institusi Polri berbuah manis. Mulai dari Bintara hingga Perwira Menengah ia habiskan di berbagai daerah.
Mulai dari pamapta 1 polres Inhil 
KBO BIMAS POLRES INHIL 
KAPOLSEK KEMUNING POLRES INHIL
KTAUD POLRES INHIL
KAPOLSEK GAUNG POLRES INHIL 
KAPOLSEK ENOK DALAM POLRES INHIL
KAPOLSEK GAS POLRES INHIL
KAPOLSEK MANDAH POLRES INHIL
KAPOLSEK KATEMAN POLRES INHIL
KABAG SUMDA POLRES INHIL 
WADIR TAHTI POLDA RIAU 
PLH DIR TAHTI POLDA RIAU
Dan Terakhir sebagai Kapolsek bagan Sinembah polres Rohil sampai saat ini, 

"Mengawali tugas di Polda Riau dan selanjutnya saya menjalani tugas di beberapa tempat seperti Polres Inhil, Polres Tanjung Pinang dan kembali ke Polda Riau hingga saat ini bertugas di Polres Rokan Hilir sebagai Kapolsek di Bagan Sinembah membuat pria ini merasa masih perlu berbuat di tanah kelahirannya," kata H Asmar itu.

Dan bahkan H. Asmar juga memiliki isteri yang juga merupakan Putri Asli Negeri Sagu. Dan ternyata isterinya yang bernama Ismiatun SE ini juga mulai sekolah dasar hingga sekolah tingkat atas juga diselesaikan di Selat Panjang. Dan untuk Sarjana Ekonomi diselesaikan di Unisi Tembilahan.

Namun kembalinya dia tidak hanya untuk menikmati hidup pasca pensiun nantinya. Namun Ayah tiga anak ini ingin berbuat lebih baik lagi demi kepentingan masyarakat Selat Panjang.

"Anak saya tiga, perempuan satu, laki-lakinya ada dua, dan istri saya saat ini berdinas sebagai ASN di Kabupaten Inhil," ungkap H. Asmar. tutupnya. (usu)

Loading...
BERITA LAINNYA
Kades Mengkopot Tunaikan Janjinya
Rabu, 04 Desember 2019 | 22:13
Wujudkan Generasi Milenial Bebas Narkoba
Rabu, 04 Desember 2019 | 17:35
Pengurus Karang Taruna Desa Repan Resmi Dikukuhkan
Jumat, 29 November 2019 | 13:43
BERIKAN KOMENTAR
Top