• Home
  • Meranti
  • Genjot Penerimaan Pajak dan Retribusi, Komisi II DPRD Meranti Gelar Raker Bersama BPPRD

Genjot Penerimaan Pajak dan Retribusi, Komisi II DPRD Meranti Gelar Raker Bersama BPPRD

Rabu, 13 November 2019 | 11:46
MERANTI, RIAUGREEN.COM - Komisi II Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kepulauan Meranti menggelar rapat kerja (raker) bersama Badan Pengelola Pajak dan Retribusi Daerah (BPPRD) Kepulauan Meranti, Senin (11/11/2019). Pertemuan bertujuan untuk melihat sejauh mana realisasi pajak dan retribusi daerah di Kabupaten Kepulauan Meranti.

Rapat berlangsung di ruang Komisi II, dipimpin oleh Wakil Ketua Komisi II DPRD Kepulauan Meranti Taufiek SMn. Dihadiri Sekretaris Komisi II Tengku M Nasir, Anggota Komisi II Pandumaan Siregar SP, H Hatta dan Dedi Yuhara Lubis. Serta turut mendampingi, Wakil Ketua DPRD Kepulauan Meranti sekaligus Koordinator Komisi II Iskandar Budiman.

Sementara dari BPPRD Kepulauan Meranti, hadir Sekretaris Firman Edi didampingi beberapa Kepala Bidang (Kabid) dan staf.

Ditemui usai rapat, Taufiek mengatakan bahwa raker tersebut diadakan dalam rangka melihat sejauh mana realisasi penerimaan pajak dan retribusi daerah pada Tahun 2019. Selain itu, raker juga dimaksud untuk melihat sejauh mana progres dan realisasi program dan kegiatan pada APBD Perubahan tahun 2019 dan proyeksi program dan kegiatan pada RAPBD tahun 2020.

"Kita mau setelah disahkannya revisi perda pajak yang baru, realisasi pajak dan retribusi daerah akan semakin meningkat," ujarnya.

Di tempat yang sama, Anggota Komisi II DPRD Kepulauan Meranti Dedi Yuhara Lubis, mengharapkan kerjasama dan koordinasi OPD penyumbang retribusi daerah agar lebih ditingkatkan.

"Kami lihat penerimaan pajak dan retribusi dari beberapa OPD belum maksimal, kedepan kita harapkan lebih maksimal karena akan berpengaruh pada penerimaan daerah secara keseluruhan," ungkapnya.

Untuk diketahui, raker Komisi II DPRD Kepulauan Meranti ini merupakan raker perdana pasca dilantik dan tersusun alat kelengkapan DPRD yang baru. 

Raker yang juga diisi dengan perkenalan anggota Komisi II yang baru ini berjalan dengan baik dan lancar. Dan direncanakan, raker akan dilakukan secara berkala dengan OPD mitra Komisi II DPRD Kepulauan Meranti. (rls/usu)

Loading...
BERITA LAINNYA
Kades Mengkopot Tunaikan Janjinya
Rabu, 04 Desember 2019 | 22:13
Wujudkan Generasi Milenial Bebas Narkoba
Rabu, 04 Desember 2019 | 17:35
Pengurus Karang Taruna Desa Repan Resmi Dikukuhkan
Jumat, 29 November 2019 | 13:43
BERIKAN KOMENTAR
Top