• Home
  • Meranti
  • Remaja Masjid Al-Muhtadin Gelar Berbagai  Perlombaan Tingkat Anak

Remaja Masjid Al-Muhtadin Gelar Berbagai  Perlombaan Tingkat Anak

Jumat, 08 November 2019 | 20:49
MERANTI, RIAUGREEN.COM - Remaja Masjid Al-Muhtadin Jalan Rintis Selatpanjang Timur Kepulauan Meranti lakukan perlombaan membaca Ayat suci Al-qur'an, hafalan doa pendek dan doa usai shalat, serta adzan pada tingkat anak-anak.

Untuk melakukan upaya meminimalisirkan arus global yang bersifat negatif terhadap tingkat anak, para remaja Masjid Al-Muhtadin itu sepakat lakukan kegiatan-kegiataan keagamaan terhadap tingkat anak-anak.

Hal itu dilakukan atas dasar rasa kepedulian para remaja Masjid tersebut, beraneka ragam perlombaan yang diikuti para peserta baik dari adzan, do'a-do'a pendek dan panjang serta hafalan surah Al-Qur'an dan-lain-lain.

Ketua Remaja Masjid Aza melalui Ketua pelaksana Zulhendri mengatakan, dengan ada nya perlombaan itu dari tingkat MDA/TPQ se Kecamatan Tebingtinggi bisa memupuk tentang ilmu agama terhadap anak-anak itu nantinya.

"Hal ini kami lakukan untuk memberi motivasi bagi adik-adik itu serta sekaligus mencari generasi penerus di Negeri tercinta ini," ucap Zulhendri.

Lebih jauh dikatakan Zulhendri, antusias para peserta sangat luar biasa baik putra dan putri, ia dan rekan yang terlibat pun turut semangat, bahkan perlombaan itu disaksikan para orang tua peserta itu masing-masing.

"Kegiatan ini kami laksanakan selama 3 hari dan ini baru dimulai satu hari pada tanggal 7 kemarin dan Insha'Allah sampai tanggal 10 kemudian jumlah peserta sebanyak 60, 30 putra dan 30 putri," kata Zulhendri.

Sementara itu Zulfan selaku Koordinator Kepemudaan Masjid tersebut mengungkap, itu kegiatan perdana, sebelum kegiatan itu berlangsung ia dan pihaknya melakukan beberapa kali rapat pertemuan guna untuk memastikan kendala dilapangan agar bisa teratasi pada saat berlangsungnya perlombaan tersebut.

"Beberapa kali pertemuan kami sudah berbagi tugas dengan panitia, supaya bisa berjalan dengan baik," Tutur Zulfan saat dihubungi Wartawan RiauGreen.com Jumat (8/11/2019).

Kemudian sebut Zulfan lagi, ia berharap kedepannya bisa melakukan yang lebih besar lagi dan mungkin ditingkat Kelurahan Selatpanjang Tumur bahkan Kabupaten.

"Semoga kegiatan ini didukung oleh semua pihak bahkan harapan kami kedepannya bisa buat yang lebih besar lagi," harapnya.

Dikatakan Zulfan lagi, ia mengucapkan rasa terimakasihnya kepada semua masyarakat setempat, pengurus Masjid, Remaja Masjid dan lain-lain karena mendukung terlaksannya kegiatan ini.

"Kegiatan ini dengan maksud dan tujuan mensyiar agam Islam dan membentengi dasar-dasar ilmu agama terhadap tingkat anak-anak," tutupnya.

Sementara itu Ketua Masjid Al-Muhtadin H Selamat Marino mengapresiasi dan mendukung penuh kegiatan yang dilakukan Zulfan dan kawan-kawan.

"Saya menyikap, ini trobosan baru khususnya di Masjid Al-Muhtadin semoga di Masjid-masjid se Meranti ini bisa termotivasi khususnya bagi para pemuda dan remajjaa Masjidnya masing-masing," beber H Selamat.

Diakui Ketua Masjid itu bahwa zulfan dan kawan-kawan sudah berbincang dengannya dikediamannya beberapa waktu lalu terkait kegiatan itu. (usu)

Loading...
BERITA LAINNYA
UMK Meranti 2020 Naik Jadi Rp2.983.926,39
Selasa, 05 November 2019 | 21:48
Enam Pelajar di Meranti Diamankan Satpol PP
Senin, 04 November 2019 | 18:44
BERIKAN KOMENTAR
Top