• Home
  • Meranti
  • Ardiansyah Ditetapkan Sebagai Calon Ketua DPRD Meranti Periode 2019-2024

Ardiansyah Ditetapkan Sebagai Calon Ketua DPRD Meranti Periode 2019-2024

Senin, 14 Oktober 2019 | 16:52
MERANTI, RIAUGREEN.COM - Setelah melalui proses, akhirnya DPRD Meranti menetapkan Ardiansyah SH M.Si, sebagai Calon Ketua DPRD Kepulauan Meranti, keputusan itu dibacakan dalam Rapat Paripurna DPRD Meranti dengan agenda Pengumuman dan Penetapan Calon Ketua DPRD Kepulauan Meranti Periode 2019-2024, di Balai Sidang DPRD Meranti, Senin (14/10/2019).

Menyikapi hal itu Sekretaris Daerah Kepulauan Meranti H. Yulian Norwis SE MM, atas nama pribadi dan Pemerintah Kepulauan Meranti mengucapkan selamat kepada Ardiansyah seraya berharap Sinergitas antara legislatif dan eksekutif Kepulauan Meranti kedepan semakin baik.

"Harapan kita terjalin kerjasama yang semakin baik antara eksekutif dan legislatif untuk bersama-sama membangun serta mesejahterakan masyarakat Meranti," ucap Sekda.

Diinformasikan penetapan Ardiansyah SH M.Si, sebagai Calon Ketua DPRD dilakukan dalam Rapat Paripurna DPRD Meranti yang dipimpin oleh Ketua sementara H. Musdar yang dihadiri oleh Bupati Kepulauan Meranti yang diwakili oleh Sekretaris Daerah Meranti H. Yulian Norwis SE MM, dan Anggota DPRD Meranti.

Tak ketinggalan rapat paripurna itu juga dihadiri oleh para pejabat eselon II dan III dilingkungan Pemkab Meranti, tokoh masyarakat/pemuda dan lainnya.

Dalam pidato pembukannya ketua sidang H. Musdar menjelaskan bahwa partai Ppolitik yang memiliki kursi terbanyak di DPRD Meranti berhak menyampaikan usulan Calon Pimpinan DPRD yang selanjutnya diserahkan kepada Gubernur Riau melalui Bupati untuk diresmikan pengangkatannya dalam hal ini Partai Amanat Nasional.

Seperti disampaikan Sekwan DPRD Meranti Drs. Irmansyah M.Si, tentang Pengumuman dan Penetapan Calon Ketua DPRD Kepulauan Meranti Periode 2019-2024, sesuai dengan Surat Pimpinan Daerah PAN dan Surat Keputusan DPP PAN, DPRD Meranti menimbang perlu diumumkan Calon Pimpinan DPRD Meranti melalui Keputusan DPRD Kepulauan Meranti yang menetapkan Ardiansyah SH M.Si sebagai Calon Ketua DPRD Meranti dari Partai Amanat Nasional.

Setelah mendengarkan SK yang dibacakan oleh Sekwan DPRD Meranti tersebut, H. Musdar selaku pimpinan sidang mengatakan SK DPRD Meranti ini selanjutnya akan disampaikan kepada Bupati Meranti Drs. H. Irwan M.Si, untuk diteruskan ke Gubernur Riau untuk diresmikan pengangkatannya.

Setelah menerima Keputusan itu Calon Ketua DPRD Meranti Ardiansyah mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah mempercayakan jabatan Ketua DPRD Meranti kepada dirinya. Iapun berjanji akan mengemban amanah itu dengan baik salah satunya dengan menjalin sinergitas yang lebih baik lagi dengan pihak Eksekutif untuk bersama-sama DPRD Meranti membangun Meranti.

"Ya kedepan kita akan berupaya menciptakan sinergitas yang lebih baik lagi dengan eksekutif untuk bersama-sama membangun Meranti," ujar Ardiansyah.

Pria yang akrab disapa Jack itu mengaku penunjukan dirinya oleh DPP PAN sebagai Ketua DPRD telah disetujui dan diterima oleh semua internal Partai. Termasuk juga Ketua DPD PAN Meranti H. Fauzy Hasan yang sebelumnya menjabat sebagai Ketua DPRD Meranti.

Polemik yang sempat diberitakan oleh Media ditegaskan Jack Ardiansyah adalah merupakan hal yang biasa dalam Partai PAN dan sejauh ini hubungan antara dirinya dan Ketua DPD PAN Meranti H. Fauzy Hasan baik-baik saja.

"Kami masih sering bertemu dan hubungan kami baik-baik saja tak ada masalah," aku Jack.

Saat ditanyakan kapan kira-kira jadwal pelantikan dirinya sebagai Ketua DPRD bersama Pimpinan DPRD lainnya, Jack memperkirakan pelantikan akan dilakukan pada minggu depan.

"Ya perkiraan kita minggu depan sudah dilakukan pelantikan," ucapnya. (rls/usu)

Loading...
BERITA LAINNYA
UMK Meranti 2020 Naik Jadi Rp2.983.926,39
Selasa, 05 November 2019 | 21:48
Enam Pelajar di Meranti Diamankan Satpol PP
Senin, 04 November 2019 | 18:44
BERIKAN KOMENTAR
Top