• Home
  • Meranti
  • Terpilih Sebagai Ketua Karang Taruna Pulau Merbau, Penti Optimis Membawa Perubahan Bagi Pemuda

Terpilih Sebagai Ketua Karang Taruna Pulau Merbau, Penti Optimis Membawa Perubahan Bagi Pemuda

Sabtu, 12 Oktober 2019 | 15:03
MERANTI, RIAUGREEN.COM - Setelah terpilih secara aklamasi sebagai Ketua Karang Taruna Kecamatan Pulau Merbau Kabupaten Kepulauan Meranti, Penti Kurniawan SPsi MM Optimis akan membawa perubahan bagi para pemuda di Kecamatan Pulau Merbau.

"Kedepannya Karang Taruna Kecamatan Pulau Merbau mampu menjadi wadah pemuda dalam menyongsong pembangunan pemuda berkarakter dan menjadi wadah pemersatu menuju pemuda maju yang berjiwa sosial," pungkas Ketua Karang Taruna Kecamatan Pulau Merbau Penti Kurniawan, saat dikonfirmasi pada Sabtu (12/10/2019) pagi.

Untuk mewujudkan semua itu, dirinya mengharapkan adanya kerjasama antara semua elemen masyarakat khususnya di Kecamatan Pulau Merbau.

"Untuk itu kita lakukan langkah awal, kita akan benah pemuda di setiap desa menjadi pemuda karang taruna hingga sampai ketingkat RT," ujarnya.

"Kita juga akan menggalakkan pemuda untuk berjiwa, sosial, berbudaya dan membina pemuda yang memiliki bakat kesenian," ujarnya lagi.

Sebelumnya, pada Jumat (11/10/2019), Karang Taruna Kabupaten Kepulauan Meranti mengadakan temu karya Karang Taruna II Kecamatan Pulau Merbau telah usai dilaksanakan bertempat di pendopo kantor camat Pulau Merbau.

Temu Karya ini dihadiri camat Pulau Merbau H. M. Nazar, M.Pd, Ketua Karang Taruna Kabupaten Kepulauan Meranti Rayan Pribadi SH, Sekretaris Jenderal Karang Taruna Kabupaten Kepulauan Meranti Een Marfizas, S.Sos, Ketua Satuan Siswa Pelajar dan Mahasiswa Pemuda Pancasila (Sapma PP) Boby Iskandar, Ketua Mitra Vj Rosihan Afrizal SH, Ketua PAC Pemuda Pancasila Surizal, dan ketua DPK KNPI Pulau Merbau.

Disampaikan Camat Pulau Merbau dalam sambutannya, I berharap di temu karya  Karang Taruna II ini siapapun ketua terpilih nantinya bisa membantu dan berkoordinasi kepada Pemerintah Kecamatan demi terselenggaranya program kecamatan yang akan datang. 

Disampaikan juga Ketua Karang Taruna Kabupaten Kepulauan Meranti Rayan Pribadi SH, Karang Taruna bukanlah organisasi pemuda, bukan organisasi kemasyarakatan, tapi adalah organisasi sosial kemasyarakatan. 

Dijelaskan Rayan, sesuai dengan Permensos No 77 Tahun 2010 Tentang Dasar Pedoman Karang Taruna, Karang Taruna adalah organisasi sosial kemasyarakatan sebagai wadah dan sarana pengembangan setiap anggota masyarakat yang tumbuh dan berkembang atas dasar kesadaran dan tanggung jawab sosial dan untuk masyarakat terutama generasi muda di wilayah desa/kelurahan terutama bergerak di bidang usaha kesejahteraan sosial, dan Permensos No 23 Tahun 2013 Tentang Pemberdayaan Karang Taruna  bahwa  anggota Karang Taruna yang selanjutnya disebut warga Karang Taruna 
adalah setiap anggota masyarakat yang berusia 13 (tiga belas) tahun sampai dengan 45 (empat puluh lima) tahun yang berada di desa atau kelurahan atau nama lain yang sejenis.

Sebanyak 11 desa yang berada di wilayah kecamatan Pulau Merbau cuma 8 desa yang dimandatkan kepala desa untuk mengikuti Temu karya karang taruna II Kecamatan Pulau Merbau, kemudian 3 desa tidak hadir di temu karya II Karang Taruna ini peserta yang hadir adalah di antaranya, Desa Baran Melintang, Desa Pangkalan Balai, Desa Batang Meranti, Desa Ketapang Permai, Desa Teluk Ketapang, Desa Semukut, Desa Tanjung Bunga, Desa Renak Dungun, sementara desa yang mengutuskan pesertanya di antaranya Desa Centai, Kuala Merbau dan Padang Kamal. 

Bedasarkan tata tertib pelaksana sidang pleno Temu karya Karang Taruna II Kecamatan Pulau Merbau bahwa Korumnya peserta Itu dihadiri setengah dari jumlah peserta ditambah satu artinya bahwa sidang pleno ini sudah korum. 

Setelah melalui berbagai tahapan melalui sidang pleno yang dipimpin oleh Een Marfizas, akhirnya forum melakukan musyawarah mufakat akhirnya, Fenti Kurniawan terpilih secara aklamasi sebagai ketua Karang Taruna Kecamatan Pulau Merbau Periode 2019-2024.
Setelah terpilihnya iya secara aklamasi, Ia berharap nantinya bisa bekerja sama dan berkoordinasi kepada Pemerintah Kecamatan dan Keritik yang membangun demi majunya Karang Taruna nantinya. (usu)

Loading...
BERITA LAINNYA
UMK Meranti 2020 Naik Jadi Rp2.983.926,39
Selasa, 05 November 2019 | 21:48
Enam Pelajar di Meranti Diamankan Satpol PP
Senin, 04 November 2019 | 18:44
BERIKAN KOMENTAR
Top