• Home
  • Meranti
  • Ikuti Jambore Raih Juara Terbaik Tingkat Provinsi, Kini Heru Sandra Melaju ke Tingkat Nasional

Ikuti Jambore Raih Juara Terbaik Tingkat Provinsi, Kini Heru Sandra Melaju ke Tingkat Nasional

Kamis, 10 Oktober 2019 | 22:34
MERANTI, RIAUGREEN.COM - Heru Sandra, pemuda asal Kepulauan Meranti terpilih mewakili Propinsi Riau mengikuti kegiatan Jambore Pemuda Indonesia (JPI) di Tondano, Minahasa, Sulawesi Utara pada 31 Oktober-6 November 2019 mendatang.

"Saya ikut seleksi dulu tentang pengetahuan mengenai pemuda, organisasi kepemudaan, pengetahuan umum, dan tes bakat minat. Seleksinya cukup ketat, alhamdulillah terpilih mewakili Riau," kata Heru.

JPI merupakan pertemuan akbar pemuda-pemudi terbaik Indonesia dalam agenda tahunan yang dilaksanakan oleh Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora RI) untuk memperingati Hari Sumpah Pemuda 28 Oktober.

Setelah terpilih di Kabupaten Kepulauan Meranti, ia harus ikut seleksi Jambore Pemuda dan Bhakti Pemuda Antar Daerah 2019 ditingkat provinsi bersaing dari 30 perwakilan pemuda-pemudi terbaik se- Riau.

"Seleksi di tingkat propinsi jauh lebih sulit dibanding saat seleksi tingkat kabupaten. Yang diseleksi pengetahuan umum, bakat dan minat, tes psikologi, kewirausahaan dan kepemudaan. Saya bersyukur akhirnya bisa terpilih menjadi delegasi Riau mengikuti JPI ini. Saya akan terus mengukir prestasi terbaik untuk saya persembahkan bagi daerah, dan utamanya bagi keluarga," katanya.

Honorer di Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Disparpora) Kepulauan Meranti ini berhasil mengikuti serangkaian seleksi yang dilakukan oleh Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Riau.

"Alhamdulillah saya dari Kepulauan Meranti mendapat penghargaan peserta terbaik dari 30 peserta. 

Dan mendapat tiket ke nasional bersama 10 orang lainnya untuk mewakili Riau," kata Heru. 

Heru terlahir dari keluarga yang sederhana. Namun kondisi itu tidak menghalangi untuk berprestasi dalam berbagai bidang.

Heru juga berpesan kepada anak muda lainnya agar terus berprestasi, walaupun dengan kondisi ekonomi yang sulit.

"Saya bersyukur sekali memiliki keluarga yang tak henti memberi semangat. Apa yang saya raih hari ini adalah sebuah pembuktian bahwa siapapun bisa menjadi apapun. Tak penting dari mana asal kita, bagaimana latar belakang keluarga dan ekonomi, selagi kita mampu dan mau, mari raih mimpi yang sudah kita ukir," ujarnya. 

"Seluruh tahapan seleksi telah dilewati dengan lancar dan sukses sehingga Heru mampu bersaing dengan peserta dari kabupaten lainnya di Riau dan terpilih untuk mewakili Riau di tingkat nasional," ujar Kepala Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Disparpora) Kepulauan Meranti, Rizki Hidayat.

Terkait prestasi yang telah dicapai oleh Heru ini, Rizki mengaku sangat bangga, karena ini tentunya akan memberikan kontribusi yang sangat positif bagi Kabupaten Kepulauan Meranti.

"Kita sangat apresiasi atas prestasi yang telah dicapai ini,"ujarnya.

Rizki Hidayat berharap, Heru kedepannya dapat menjadi tauladan dan motivasi bagi pemuda-pemuda lainnya di Kabupaten Kepulauan Meranti. (usu)

BERITA LAINNYA
Penindakan 19.800 Kg Mangga Ilegal
Kamis, 14 Maret 2024 | 11:19
Plt Bupati Asmar Lantik 8 Pejabat Eselon II
Senin, 08 Januari 2024 | 13:51
APBD Meranti 2024 Disahkan Rp 1,3 Triliun
Rabu, 29 November 2023 | 18:49
BERIKAN KOMENTAR
Buy twitter verification Buy Facebook verification Buy Tiktok verification SMM Panel
Top