• Home
  • Meranti
  • Telah Hadir di Meranti Taman Pendidikan Al-Quran Masjid Al-Muhtadin

Telah Hadir di Meranti Taman Pendidikan Al-Quran Masjid Al-Muhtadin

Jumat, 04 Oktober 2019 | 15:44
MERANTI, RIAUGREEN.COM - Telah di buka Taman Pendidikan Qur'an (TPQ) di Masjid Al-Muhtadin yang beralamat di jalan Rintis Kelurahan Selatpanjang Timur Kecamatan Tebing Tinggi Kabupaten Kepulauan Meranti, Riau.

Rencananya di buka TPQ tersebut dimulai pada tanggal 06 Oktober 2019 langsung di Masjid Al-Muhtadin jalan Rintis. Untuk itu kepada seluruh orang tua yang berada di wilayah Meranti dapat mendaftarkan anak-anaknya untuk belajar Tilawah Al-Qur'an  dan belajar Ilmu Tajwid langsung ke Masjid Al-Muhtadin jalan Rintis Kelurahan Selatpanjang Timur.

Taman Pendidikan Quran ini di Ketuai Langsung oleh Saudara Zulfan yang merupakan Qori terbaik Meranti pada MTQ Kabupaten Kepulauan Meranti beberapa waktu yang lalu, dan sebagai Pembina yaitu Bapak Haji Selamat Marino selaku Ketua Masjid Al-Muhtadin.

Zulfan menuturkan bahwa inisiatif pembentukan TPQ ini berawal karna niat mau berbagi ilmu bertilawah Al Quran, dan ingin sekali mencari generasi penerus yg bisa bertliwah Al Quran, khususnya nanti di kawasan Kecamatan Tebing Tinggi.

"Semoga dengan niat saya mendirikan TPQ ini mudah mudahan ilmu Nya bisa bermanfaat untuk generasi penerus yang ingin belajar Al Quran" tutur Zulfan

Dikatakan Zulfan lagi, ia juga membagi pengalamannya belajar tilawah bersama salah satu Qori Terbaik Internasional yaitu Ustadz Adli, yang menurut Zulfan sungguh luar biasa variasi tilawah Al-Qur'an beliau dan sempat dapat menimba ilmu di pesantren ustad Adli tersebut di Jakarta.

"Dulu juga pada tahun 2012 saya juga sempat di sekolah kan Pemda Meranti untuk belajar ke Jakarta selama 3 bulan Khusus di bidang tilawah Al-Qur'an," ucapnya.

"Ada pun kegiatan saya dari hari ke hari Terus belajar  Tilawah Al-Qur'an melalui sebuah Grup Whatsapp yang beranggotakan Qori-qori Internasional seperti Ustad Darwin Hasibuan yang merupakan Juara Internasional, Samsuri firdaus Juara Internasional baru baru ini," bebernya lagi.

Jelas Zulfan, di dalam grup Wa tersebut setiap hari latihan olah vokal Dan bacaan Alquran, ia merasa sangat senang mendapatkan ilmu dari Qori Qori yang Juara Internasional tersebut.

Terhakir, Zulfan Berharap untuk seluruh orangtua yang berada di wilayah Meranti Khususnya di Kecamatan Tebing Tinggi menghimbau untuk bersama-sama mendaftarkan anak mereka belajar di Taman Pendidikan Al-Quran Masjid Al-Muhtadin Kelurahan Selatpanjang Timur, agar ada generasi penerus yang melakukan kegiatan kegiatan positif seperti membaca Al - Quran yang mampu bertilawah dengan baik dan benar.

Sementara itu Ketua Masjid Al-Muhtadin Selamat, menuturkan bahwa Inisiatif yang diutarakan Zulfan ini berdampak sangat Positif karena dapat mengajarkan anak-anak bertilawah dengan baik dan benar serta membawa perilaku yang baik bagi generasi penerus.

"Saya sangat Mengapresiasi dan mendukung gerakan inisiatif yang dilakukan Zulfan untuk membuka TPQ di Masjid Al-Muhtadin ini, dengan begitu anak anak dapat membaca Al Quran khusus nya Tilawah dengan Baik dan Benar" pungkas Selamat. (usu)

Loading...
BERITA LAINNYA
BERIKAN KOMENTAR
Top