• Home
  • Meranti
  • Dinkes Meranti Imbau Masyarakat Jaga Kesehatan dan Tidak Membakar Sampah
Kabut Asap Melanda Kota Sagu

Dinkes Meranti Imbau Masyarakat Jaga Kesehatan dan Tidak Membakar Sampah

Selasa, 17 September 2019 | 22:15
MERANTI, RIAUGREEN.COM - Terkait kabut asap yang melanda di Kota Sagu Kabupaten Kepulauan Meranti, Dinas Kesahatan mengimbau agar masyarakat menjaga kesehatan dan tidak membakar sampah pada saat asap kabut masih menyelimuti.

Sudah beberapa hari kabut asap melanda di Kabupaten Kepulauan Meranti sehingga terlihat dari pantauan wartawan RiauGreen.com beberapa Komunitas serta Ormas dan OKP di Kepulauan Meranti turun ke Jalan-jalan untuk membagi-bagikan masker kepada pengguna lalu-lintas.

Kepala Dinas Kesehatan Kepulauan Meranti Drg. Ruswita, melalui Sekretarisnya Asrul Meldi, Ia mengatakan seluruh puskesmas di Kepulauan Meranti telah menyediakan posko penanggulangan kabut asap.

"Dari puskesmas, pustu, poskesdes/polindes kami sudah siapkan posko penanggulangan akibat asap," beber Asrul saat dihubungi.

Kemudian sebut Asrul lagi, kalau melakukan kegiatan diluar rumah pastikan memakai masker dan baju lengan panjang serta diperbanyak minum air putih.

"Seluruh puskesmas dan jejaring juga memasang spanduk posko kesehatan dampak kabut asap," ucapnya

Terakhir, jika tidak seperlunya jangan keluar rumah guna untuk mengantisipasi penyakit ispa dan gunakan masker disaat aktivitas diluar.
(usu)

Loading...
BERITA LAINNYA
BERIKAN KOMENTAR
Top